Sesi latihan Berat mengharuskan Spasojevic Beradaptasi


Sesi latihan Berat mengharuskan  Spasojevic  Beradaptasi

Sesi latihan Berat mengharuskan Spasojevic Beradaptasi

Liputan bola.id – Peningkatan fisik adalah fokus Shin Tae yong sejak awal sebagai tahap pembentukan pasukan Garuda baru.

Fisik menjadi menu utama yang disajikan oleh Shin Tae Yong untuk para anak asuhnya itu, karena bukan hanya sebagai sesi latihan, tapi juga menjadi sesi seleksi tahap 14-22 Februari ini .

Latihan fisik yang diberikan pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae Yong, dirasakan berat oleh para pemain menurut pengakuan Spasojevic.

“Tentu saja sedikit berat, tetapi itu normal karena kami juga masih berada di awal musim,” ujar Spasojevic di Stadion Madya dikutip dari Antara, Minggu (16/2).

Spaso yang merupakan mantan pemain Bhayangkara FC itu melihat para pemain tetap tidak berkurang semangatnaya dalam menjalani latihan berat yang diberikan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Menurut Spaso, para pemain tidak mengeluh dan berusaha memberikan yang terbaik guna mendapat tempat saat melawan Thailand di laga lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Disiplin dan kerja keras menjadi yang utama. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit,” kata Spaso.

Penerapan disiplin yang diberikan Sin Tae Yong kepada tim tidak dipungkiri membuat Spaso harus beradaptasi.

Di mata Spaso, Shin Tae Yong adalah pelatih yang mengesampingkan status senior  atau junior, pemain top atau bukan. Semua harus mengikuti instrukinya tanpa ada perbedaan.

“Disiplin dan kerja keras menjadi yang utama. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit,” kata Spaso

Previous Poin MU Saat Menjuarai Liga Inggris 96/97

Next Era Kejayaan Baru AC Milan Bersama Zlatan Ibrahimovic

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *