Serie A Kembali Terancam Ditunda Karena Coronavirus


Serie A Kembali Terancam Ditunda Karena Coronavirus

Serie A Kembali Terancam Ditunda Karena Coronavirus

Pandemi virus corona memang sudah menjadi suatu masalah tersendiri di dunia sepak bola di dunia. Bahkan kompetisi sebesar Eredivise dan Ligue 1 dikabarkankan juga telah mengahkiri musim kompetisi saat ini. Akan tetapi beberapa kompetisi eropa lainnya masih memiliki harapan untuk melanjutkan kompetisinya.

Serie A sebelumnya sempat ingin melanjutkan sesi latihan mereka pada 18 Mei nanti. Akan tetapi para petinggi federasi sepak bola di Italia dikabarkan tengah berdikusi kembali. Untuk menentukan tanggal yang sesuai ketika pandemi ini sudah mulai kembali seperti semula lagi. Mengingat pihak Lega Calcio selaku pengelola kompetisi Serie A saat ini. Tengah mendapat tekanan dari sponsor dan fans untuk melanjutkan  kompetisi Serie A.

Beberapa waktu lalu FIGC telah membicarakan hal ini dengan pemerintah. Dimana pembahasan tersebut banyak membicarakan mengenai keamanan bagi para pemain dan selaku official klub. Akan tetapi usaha untuk kembali melanjutkan sesi latihan dalam kurun waktu terdekat ini. Mengingat pandemi corona virus ini kembali menjangkit beberapa pemain yang telah sembuh dari pandemi ini.

Hal ini diketahui setelah AFP melaporkan ada delapan kasus baru mengenai wabah ini. Dimana tiga klub Serie A diketahui memiliki beberapa pemain yang terjangkit tersebut. Sampdoria melaporkan empat pemain mereka, termasuk ada satu pemain mereka yang telah sembuh dari pandemi virus corona tersebut.

Kembali terjangkit virus corona Serie A terancam

Klub serie A seperti Sampdoria, Fiorentina, dan Torino belum memberikan keterangan resmi mengenai nama-nama pemain yang positive tersebut. Akan tetapi lima pemain Sampdoria telah memberikan kabar mengenai pemain yang terpapar oleh pandemi ini. Albin Ekdal, Morten Thorsby,Omar Colley, Antonio La Gumina, dan Manolo Gabbiadini.

Selain itu tiga pemain Fiorentina yang sebelumnya terpapar virus corona tersebut. Patrick Cutrone, German Pezzella, dan Dusan Vlahovic dikabarkan sudah pulih kembali. Meskipun saat ini pihak Fiorentina diketahui memiliki tes lanjutan kembali untuk melakukan sesi latihan. Sebelum kompetisi serie A kembali di lanjutkan.

Namun perdana menteri Italia Vincenzo Spadafora masih melakukan upaya untuk melanjutkan sesi latihan pada 18 Mei nanti. Sehingga bisa mendatangkan sistem keamanan  yang terjamin bagi seluruh pemain dan jajaran staff klub Serie A itu sendiri. Meksipun segala keputusan ini harus menunggu keputusan dari perdana menteri Giuseppe Conte nanti.

Sehingga segala kemungkinan bisa terjadi kedepannya untuk lanjutan kompetisi tertinggi di Italia tersebut. Dimana hingga saat ini masih belum ada kepastian untuk melanjutkan kompetisi Serie A musim ini.

Previous Bengalnya Zlatan Ibrahimovic Ketika Bersama AC Milan

Next Inter Milan dapat Keuntungan Dari Penjualan Robin Gosens

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *