Serie A Keluarkan Larangan Pemainnya Bela Negara

0
58
serie a
serie a

Kompetisi Serie A Italia resmi mengeluarkan larangan bagi para pemainnya untuk membela negara di kualifikasi Piala Dunia mendatang. Larangan itu berlaku bila negara mereka akan bertandang ke daerah merah zona Covid 19.

Untuk mengurangi risiko penularan, maka regulator liga tertinggi itu telah mengimbau para pemain mereka tidak bepergian dan bertanding ke sana.

Serie A, mengikuti langkah yang diambil oleh La Liga dan Liga Premier, dengan menyatakan bahwa liga mendukung keputusan klub untuk melarang pemainnya bepergian ke zona merah dalam laga internasionalnya.

Pasalnya, aturan bagi pemain yang bermain di negara-negara dalam “daftar merah” itu wajib mejalankan karantina setelah mereka kembali ke Italia.

Larangan pada pemain sebelumnya dikeluarkan oleh Liga Premier dan segera disusul oleh La Liga. Dan setelah Serie A kini telah mengeluarkan pernyataan serupa, sejumlah pihak meragukan kualitas dari ajang kualifikasi Piala Dunia karena minim pemain bintang.

Sebelumnya pemain Liverpool Mo Salah telah dilarang memperkuat negaranya dalam tugas internasional.

Liverpool tidak hanya melarang Salah, namun semua pemainnya yang harus melakukan karantina usai tugas internasional tidak akan diizinkan pergi dari Anfield.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini