BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsSergio Ramos Puji Zidane yang Mengubah Formasi Real Madrid

Sergio Ramos Puji Zidane yang Mengubah Formasi Real Madrid

Sergio Ramos memberikan pujian kepada Zinedine Zidane yang mengubah formasi Real Madrid dan membuat tim sukses menyingkirkan Atalanta dari Liga Champions.

Real Madrid menjamu Atalanta di Estadio Alfredo di Stefano pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/03) dini hari WIB tadi. Kemenangan 3-1 berhasil membuat mereka melenggang lolos ke babak perempatfinal kompetisi ini.

Sergio Ramos mencetak gol dengan disertai gol masing-masing dari Karim Benzema dan Marco Asensio. Usai pertandingan, sang kapten juga mengaku bahwa Atalanta merupakan tim yang berbahaya.

Dia menjelaskan bahwa Atalanta bisa saja memperdaya mereka jika lengah sedikit saja. Namun menurutnya, sang pelatih cukup jenius dengan mengubah formasi tim sesaat sebelum laga dimulai.

“Atalanta adalah tim berbahaya, kalian tidak boleh lengah sedikit saja. Mereka bisa berbuat semau mereka pada kita jika tidak waspada. Pelatih Zinedine Zidane sangat luar biasa, dia mengubah formasi menjadi tiga bek dan itu benar-benar berhasil. Mereka unggul dalam kecepatan, dan dengan formasi ini kami mampu meredam serangan mereka. Pelatih luar biasa,” puji Ramos dikutip dari Marca.

Formasi yang biasa diterapkan oleh Madrid adalah 4-3-3, tapi khusus laga dini hari tadi, Zidane meminta para pemainnya menerapkan formasi 3-5-2. Di mana formasi ini akan berganti menjadi 5-3-2 dan membuat barisan pertahanan lebih ramai.

Real Madrid pun menjadi tim pertama dari Spanyol yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions berkat kemenangan 3-1 di leg kedua ini.

Sergio Ramos Puji Zidane yang Mengubah Formasi Real Madrid
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini