BerandaLiga InggrisSergio Aguero Jamin Bakal Tinggalkan Manchester City

Sergio Aguero Jamin Bakal Tinggalkan Manchester City

Sergio Aguero telah merilis pengumuman resmi bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas nanti, setelah kontraknya kadaluarsa.

Masa depan sang striker berusia 32 tahun itu memang sudah banyak digunjingkan selama beberapa bulan terakhir, karena City nampak tidak berminat untuk menegosiasikan perpanjangannya.

Hal itu disebabkan oleh fakta bahwa Aguero tidak lagi seberguna dulu, ketika dirinya bisa mencetak gol penentu kemenangan atas QPR yang menghadirkan trofi Premier League untuk City pada musim 2011/2012 silam.

Kini, sang penyerang asal Argentina lebih banyak duduk di bangku cadangan atau tersendat di ruang perawatan karena kondisi kebugaran yang tidak memungkinkan.

Alhasil, Pep Guardiola pun merasa bahwa Raheem Sterling dan Phil Foden lebih berguna untuk menjadi false nine ketimbang menggeser Gabriel Jesus dengan Aguero.

Manchester City dan Aguero telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka pada musim panas nanti. Keduanya telah sama-sama merilis pengumuman resmi pada hari Senin (29/3) kemarin.

Didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011, Aguero telah berhasil mengoleksi berbagai titel bergengsi selama di Etihad Stadium. Itu termasuk empat gelar Premier League, lima trofi Piala Liga Inggris, tiga gelar juara Community Shield, dan sebuah gelar dari Piala FA musim 2018/2019 lalu.

Meskipun sudah berusia uzur, namun klub-klub top Eropa seperti Barcelona dan Juventus dikabarkan masih berminat untuk menggunakan jasanya pada musim depan.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini