Semua Laga La Liga Harus Selesai Bulan Juli


Semua Laga La Liga Harus Selesai Bulan Juli

Semua Laga La Liga Harus Selesai Bulan Juli

Setelah mendapat izin untuk menggelar La Liga dari pemerintah, semua persiapan sudah akan dimulai. Selain itu ada juga beberapa rencana yang intinya untuk tetap membuat La Liga berjalan tepat waktu. Salah satunya adalah munculnya ide untuk memperbanyak pertandingan dan menyelesaikan semuanya pada bulan Juli nanti.

Opsi ini tentu saja mendapat banyak tentangan dari klub-klub peserta. Karena mereka semua harus melakukan 3-4 kali pertandingan dalam 1 minggu. Tentunya ini memberatkan stamina para pemain sekaligus mereka juga rentan akan cedera.

Pengumuman resmi dari pemerintah tentang keputusan lanjutan La Liga disampaikan oleh Pedro Sanchez. Presiden La Liga, Javier Tebas juga telah menyambut positif atas izin pemerintah ini. Dia dan juga semua anggota La Liga akan menyelesaikan semua urusan minggu ini.

Mereka memang sudah mengharapkan hal ini terjadi, sehingga persiapan tidak akan menemui masalah yang berat. Rencananya sang presiden dan juga semua pimpinan klub akan segera mengadakan pertemuan dalam waktu dekat.

Menurut Media ternama AS, La liga saat ini sudah memainkan sebanyak 27-28 laga. Jadi jika dihitung secara normal, mereka hanya membutuhkan 11-12 pertandingan lagi. Jadi untuk memenuhi aturan FIFA, mereka ingin menyelesaikan semua laga sisa itu sebelum bulan Juli berakhir. Namun apakah rencana ini benar akan dilakukan atau tidak, sampai saat ini masih belum ada kabar lanjutan tentang rencana ini.

Menyelesaikan La Liga Sebelum Akhir Juli

RFEF sepertinya memang bakal mendapatkan tekanan dari banyak atas rencana mereka itu. Karena jika benar-benar dilakukan, klub akan menerima banyak kerugian dalam hal ini. Misalnya saja mereka akan bermain sebanyak 3-4 kali dalam satu minggu, dan tentu saja ini akan berlangsung selama lebih dari 1 bulan. Jadi bisa dibayangkan kelelahan pemain dan juga semua pihak yang terlibat.

Rencananya ini memang sepertinya tidak ada gunanya bagi klub. Mereka lebih baik menolak rencana ini demi menyelamatkan semua pemain. Selain itu ini juga akan mengganggu rencana mereka untuk musim depan.

Jadwal Lanjutan La Liga Juni Nanti

Minggu ke-28: Tanggal 12 sampai 14 Juni

Minggu ke-29: Tanggal 19 sampai 21 Juni

Minggu ke-30: Tanggal 23 sampai 25 Juni

Minggu ke-31: Tanggal 26 sampai 28 Juni

Minggu ke-32: Tanggal 30 Juni sampai 2 Juli

Minggu ke-33: Tanggal 3 sampai 5 Juli

Minggu ke-34: Tanggal 7 sampai 9 Juli

Minggu ke-35: Tanggal 10 sampai 12 Juli

Minggu ke-36: Tanggal 14 sampai 16 Juli

Minggu ke-37: Tanggal 17 sampai 19 Juli

Minggu ke-38: Tanggal 24 sampai 26 Juli

Previous La Liga Mulai lagi 8 Juni Bulan Depan

Next Rivaldo: Bruno Guimaraes Belum Tentu Cocok Untuk Barca

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *