Semua Klub Waspada, Otoritas Liga Inggris Kirim Mata-mata


Semua Klub Waspada, Otoritas Liga Inggris Kirim Mata-mata

Semua Klub Waspada, Otoritas Liga Inggris Kirim Mata-mata

Otoritas Liga Inggris ingin memastikan semua klub peserta musim ini latihan sesuai protokol kesehatan dengan mengirim mata-mata.

Latihan tanpak lakukan kontak fisik

Pagi hari Selasa ini (19/5) pihak otoritas Premier League akan mengirim mata-mata yang bertugas mengawasi apakah para pelatih menerapkan aturan kesehatan selama masa pandemi virus corona atau tidak. 20 klub Liga Inggris sebelumnya sepakat untuk kembali latihan tahap pertama, yang membolehkan para pemain latihan tanpa melakukan kontak fisik.

Latihan ini dilakukan dalam kelompok kecil yang terdiri atas 5 orang. Meski begitu banyak dari klub yang tidak percaya antara satu dengan lainnya akan mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Hal ini membuat pihak otoritas penyelenggara Liga membentuk skuad kecil petugas yang berhak masuk ke tempat latihan dan memastikan jika tidak ada yang melanggar aturan seperti melakukan kontak fisik atau tidak menjaga jarak aman.

Para mata-mata itu juga berhak meminta rekaman semua sesi latihan dan semua perlengkapan monitoring para pemain mereka. Direktur Sepak Bola Liga Inggris, Richard Garlick, menyampaikan jika mereka ingin serius menegakkan aturan.

Liga Inggris ingin memastikan semua tim ikuti protokol kesehatan

Mereka ditegaskan berhak meminta semua informasi dari rekaman latihan tim dan data GPS milik klub juga. Semua informasi itu akan menjelaskan sejauh mana tim mereka berlatih. Pihak Liga juga akan membawa tim inspeksi audit sendiri yang sudah ditambah terus selama beberapa tahun belakangan.

Hal itu membuat mereka bisa melakukan inspeksi dadakan tanpa pemberitahuan sama sekali. Richard Garlick berharap cara ini bisa membuat semua orang jadi yakin jika semua protokol keamanan dan kesehatan telah dijalankan dengan semestinya.

Sementara itu Kepala Tim Medis Liga, Mark Gillett, memperingatkan para fans jika mereka harus menerima kenyataan jika semua laga sepak bola akan dilakukan tanpa kehadiran para suporter selama satu tahun. Menurutnya penting bagi semua pihak untuk memaklumi perubahan hidup akibat pandemi virus corona ini.

Latihan perdana sudah di mulai 18 Mei 2020

Diberitakan sebelumnya, Liga Inggris mengumumkan bahwa klub sudah bisa menggelar sesi latihan dengan sistem kelompok pada pekan ini.

Klub Liga Inggris dan para pejabat Liga yang memiliki kepentingan kembali melakukan pertemuan kemarin, Senin 18 Mei 2020.

Hasil pertemuan diantaranya semua peserta rapat setuju untuk kembali ke pelatihan dengan sistem kelompok kecil mulai Selasa (19/5/2020) sore.

Previous Pemain Muda Arsenal Miliki Kesamaan Dengan Raphael Varane

Next Takut Anaknya Tertular Corona, Kapten Watford Absen Latihan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *