Semua Klub Liga Inggris Tarik Diri dari Liga Super Eropa


Semua Klub Liga Inggris Tarik Diri dari Liga Super Eropa
Foot

Semua Klub Liga Inggris Tarik Diri dari Liga Super Eropa

Semua klub Liga Inggris secara resmi menarik diri dari kesepakatan pembentukan Liga Super Eropa. Kabar ini tentu cukup menyenangkan bagi mereka yang sebelumnya mengecam kompetisi ini.

Banyak yang sudah mengetahui bahwa terdapat enam klub atau big six Liga Inggris yang sepakat untuk ikut Liga Super Eropa. Bahkan keenam klub tersebut disebut-sebut sebagai founding clubs ESL.

Keenam klub tersebut ialah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool. Namun, pembentukan Liga Super Eropa ini ternyata mengundang banyak kecaman dari UEFA, FIFA bahkan juga para fans.

Setelah perdebatan cukup panas soal isu ini, akhirnya enam klub Liga Inggris itu secara resmi menyatakan keluar dari Liga Super Eropa.

Kabar ini disiarkan oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano lewat akun Twitter pribadinya. Bahkan tidak hanya klub-klub Inggris, peserta dari Liga Spanyol dan Liga Italia juga bakal menyusul keluar.

Pembentukan Liga Super Eropa ini memang sudah mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak. Terutama UEFA sebagai induk organisasi sepak bola Eropa.

UEFA sebelumnya mengeluarkan ultimatum kepada 12 klub yang tergabung dalam European Super League. Mereka bakal tidak bisa mengikuti liga domestik dan para pemain juga dilarang membela timnas negaranya masing-masing.

Previous VIDEO: Bayern Munich vs Bayer Leverkusen 2-0

Next VIDEO: Arminia vs Schalke 1-0

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *