BerandaLiga InggrisSempat Tertinggal dari Wolves, Brighton Sambung Nyawa

Sempat Tertinggal dari Wolves, Brighton Sambung Nyawa

Brighton menyambung nyawa dalam upayanya untuk mempertahankan diri di kasta tertinggi sepak bola Inggris, dengan mengklaim hasil imbang 3-3 dalam pertandingan kontra Wolves di Amex Stadium, Minggu (3/1) dini hari WIB.

Hasil ini tidak membuat mereka naik posisi di klasemen sementara, dengan masih tertahan di peringkat ke-17, namun setidaknya menjauh dengan keunggulan tiga poin dari zona degradasi.

Upaya The Seagulls untuk meraih poin sebenarnya sudah nampak sejak menit ke-13, ketika umpan silang dari Leandro Trossard diselesaikan dengan baik oleh Aaron Connolly untuk membuka skor.

Namun Wolves berhasil menyeimbangkan skor hanya enam menit setelahnya, ketika Roman Saiss menanduk bola ke pojok atas gawang.

Keadaan makin memburuk bagi tuan rumah ketika Dan Burn melakukan blunder dengan menciptakan gol bunuh diri, usai Robert Sanchez menepis tembakan Pedro Neto dengan tidak sempurna.

Sang defender kemudian melanjutkan kebodohannya dengan memberikan penalti kepada tim tamu dengan menjatuhkan Adama Traore, dan Ruben Neves yang maju sebagai eksekutor kemudian berhasil menjauhkan tim tamu dari ketertinggalan.

Memerlukan dorongan untuk bisa bangkit, Brighton langsung mendapatkannya pada menit-menit awal babak kedua, ketika wasit menghadiahkan penalti karena pelanggaran terhadap Neal Maupay, dan diselesaikan sendiri dengan baik oleh sang striker.

Keadaan pun berbalik dengan Brighton yang jadi lebih dominan. Adam Webster hampir mencetak gol namun tandukannya masih menghantam mistar gawang, sebelum Lewis Dunk menyeimbangkan skor pada menit ke-70.

Karena hasil ini, maka Wolves hanya mampu mencatatkan satu kemenangan saja dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League, dan terperosok ke peringkat ke-12 klasemen sementara.

Brighton 3-3 Wolverhampton – (Connolly 13’, Maupay 46’ [p], Dunk 70’; Saiss 19’, Burn 34’ [bd], Neves 44’ [p])

Susunan Pemain

Brighton (3-4-2-1): Sanchez, Burn (Lallana 69’), Dunk, Webster, March, Veltman, Bissouma (Propper 46’), White, Trossard, Maupay, Connolly (Zeqiri 46’).

Wolves (4-2-3-1): Patricio; Semedo, Coady, Saiss, Ait Nouri; Neves, Moutinho; Traore, Neto, Vitinha (Kilman 64’); Silva (Otasowie 87’)

Sempat Tertinggal dari Wolves, Brighton Sambung Nyawa
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini