Sempat Izin Absen, Kante Kini Kembali Ikut Latihan Chelsea


Sempat Izin Absen, Kante Kini Kembali Ikut Latihan Chelsea

Sempat Izin Absen, Kante Kini Kembali Ikut Latihan Chelsea

N’Golo Kante sempat meminta izin untuk tak ikut latihan tim ke Chelsea dan melanjutkan program di rumahnya. Tapi kini ia sudah kembali bergabung.

Kante sempat ikut sesi pertama Chelsea sejak latihan kolektif, yang dibagi ke kelompok-kelompok kecil dan tanpa kontak, diizinkan pada 19 Mei lalu. Tapi kemudian pemain 29 tahun itu memutuskan minta izin absen dari latihan dan memilih melanjutkan program individu di rumah.

Trauma alasan Kante ragu latihan

Langkah itu kabarnya diambil Kante karena masih khawatir dengan kondisi kesehatannya. Meski hasil tes virus Corona-nya menunjukkan hasil negatif, tapi ia belum yakin terhindar dari penularan di luar rumah.

Kante sebelumnya pernah memicu kekhawatiran karena pingsan setelah menjalani latihan pada 2018 silam. Gelandang tim nasional Prancis tersebut di tahun yang sama kehilangan saudara laki-lakinya karena serangan jantung.

BBC melaporkan bahwa Kante sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di pusat latihan Chelsea di Cobham.

Kekhawatiran Kante bukannya tanpa alasan. Badan Statistik Nasional Inggris menyebutkan bahwa orang-orang kulit hitam punya risiko meninggal hampir dua kali lebih besar karena virus Corona ketimbang orang-orang kulit putih.

Liga Inggris kini selangkah lebih dekat untuk kembali bergulir. Latihan dengan kontak fisik sudah disepakati dan telah memilih tanggal 17 Juni sebagai momen restart, kendati masih sementara.

Lampard lakukan komunikasi dengan KIante

Sebelumnya Frank Lampard telah lakukan komunikasi dengan N’Golo Kante lagi setelah Premier League mengumumkan izin untuk menjalankan latihan kontak fisik terbatas.

Chelsea dan Lampard memberikan dukungan penuh mereka kepada Kante dan bahkan telah memberinya cuti selama sisa musim ini.

Kante disebut menginginkan jaminan yang lebih meyakinkan tentang keamanannya jika kembali berlatih, setelah saudaranya meninggal akibat serangan jantung pada tahun 2018.

Lampard sempat menyerah

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan memutuskan untuk menghentikan sementara upayanya membujuk gelandang N’Golo Kante untuk kembali berlatih. Lampard pun dikabarkan tak akan memaksa si pemain untuk kembali bertanding saat Liga Inggris kembali bergulir bulan depan.

Media Inggris Daily Mail menyatakan bahwa Lampard sebelumnya terus berupaya membujuk Kante untuk kembali berlatih. Dia terus berkomunikasi dengan pemain asal Prancis itu untuk memastikan keamanan dan keselamatan si pemain saat berlatih bersama rekan-rekannya.

Ada optimisme Kante akan ikut berlaga di bulan Juni nanti

Liga Primer kemudian mengizinkan semua klub untuk memasuki fase kedua latihan – dengan memperbolehkan kontak penuh antarpemain dan sekarang ada indikasi bahwa pertandingan pertama Chelsea jatuh pada 19 Juni mendatang.

Dan saat ini ada optimisme kembali bahwa Kante bakal ikut bermain di sembilan laga terakhir liga musim ini ditambah pertandingan Piala FA, di mana Chelsea terundi melawan Leicester City di babak perempat-final.

Previous Matic Sindir Fernandes: Selalu ada jarak Benfica & Sporting

Next Dibela dari Kritik: De Gea Masih Kiper Top

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *