BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsSembilan Klub Liga Super Eropa Dapat Hukuman dari UEFA

Sembilan Klub Liga Super Eropa Dapat Hukuman dari UEFA

Sebanyak sembilan klub sudah mengundurkan diri dari Liga Super Eropa. Tapi sikap tersebut tetap membuat mereka mendapatkan hukuman dari pihak UEFA, mungkin untuk efek jera.

UEFA memang sangat marah sekali setelah isu Liga Super Eropa mencuat. Yang berbuah sembilan dari 12 klub sudah mengundurkan diri karena juga terdapat berbagai macam protes keras dari fans.

Kesembilan klub tersebut adalah Arsenal, AC Milan, Atletico Madrid, Inter Milan, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Meski sudah mengundurkan diri, UEFA tetap mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran klub-klub tersebut. Pernyataan resmi dari Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menyebutkan bahwa kesembilan klub itu sudah tidak ada urusan dengan Liga Super.

“Mereka sadar bahwa projek Liga Super adalah sebuah kesalahan dan tidak seharusnya. Mereka sudah mengaku salah dan meminta maaf pada fans, liga nasional dan UEFA,” katanya dikutip dari situs resmi UEFA.

“Sekarang mereka sudah menegaskan komitmen akan tampil di kompetisi milik UEFA di setiap musimnya. Selain itu, mereka semua sudah menarik diri dan tidak ada urusan lagi dengan projek Liga Super,” lanjutnya lagi.

Hukuman untuk kesembilan klub yang sudah undur diri dari Liga Super adalah berupa denda uang. Yakni sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Berita Bola SebelumnyaVIDEO: Real Sociedad vs Elche 2-0
Berita Bola SelanjutnyaVIDEO: Stuttgart vs Augsburg 2-1
Sembilan Klub Liga Super Eropa Dapat Hukuman dari UEFA
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini