BerandaLiga ItaliaSekte Pemuja Maradona Nyata Adanya

Sekte Pemuja Maradona Nyata Adanya

Kebintangan Diego Armando Maradona memang tiada tara di mata penggemarnya. Bahkan, ada sebuah sekte khusus yang didirikan mereka untuk memuja El Dios atau Si Tuhan dengan anggota ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Iglesia Maradoniana, bukan hanya sebuah sekte, para penggemarnya menyebutnya sebagai “agama” untuk memuja dewa sepakbola yang bermain di lapangan hijau pada era 1980-1990an tersebut.

Didirikan oleh tiga orang fans fanatik di kota Rosario Argentina, yaitu Hector Campomar, Alejandro Veron dan Hernan Amez sekitar tahun 1998. Kini mereka telah mempunyai anggota sampai sekitar 200 ribu orang yang tersebar di 130 negara sedunia.

Para penggemar berkumpul dan menyanyikan lagu-lagu untuk memuja El Pibe de Oro setiap minggunya. Mereka juga merayakan Natal yang jatuh setiap tanggal 30 Oktober, hari lahir Maradona. Sedangkan Paskah dirayakan di tanggal keramat, 22 Juni saat Maradona mencetak gol Tangan Tuhan ke gawang Inggris tahun 1986. Ada-ada saja.

 

PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini