Sebelum Corona, Mbappe Nyaris Gabung El Real


Sebelum Corona, Mbappe Nyaris Gabung El Real

Sebelum Corona, Mbappe Nyaris Gabung El Real

Wabah Coronavirus memang masih menghadirkan beberapa cerita menarik yang bisa kita nikmati. Salah satunya adalah mengenai Mbappe yang nyaris saja bergabung dengan Real Madrid. Klaim ini ini pertama kali dikatakan oleh mantan pemain PSG yang bernama Jerome Rothen. Pemain ini pernah bergabung dengan PSG pada musim 2004-2009. Dan walau sudah tak memperkuat PSG, tapi pemain ini masih memiliki hubungan baik dengan klub asal kota Paris ini.

Rumor transfer terkait Mbappe memang sering kali terdengar, bahkan dari awal musim ini. Real Madrid sendiri juga sudah diketahui semua orang mengincar pemain ini sejak tahun 2017 kemarin. Namun sampai saat ini keinginan El Real masih belum mampu diwujudkan. Selain Madrid, klub-klub di Eropa Lainnya memang sempat dikaitkan dengan talenta muda asal Prancis ini.

Jerome Rothen mengungkapkan jika Los Blancos harus gigit jari mengenai hal ini. Dan dia juga meyakini keinginan Madrid ini akan sulit tercapai di kemudian hari. Sebelum Coronavirus menyerang, memang transfer ini nyaris saja berhasil. Namun setelah Coronavirus membuat dunia kalang kabut, transfer ini batal. Dan jika nanti wabah ini sudah dinyatakan terhapus, kemungkinan besar PSG tak akan melepas Mbappe ke klub manapun.

Krisis Keuangan

Salah satu alasan yang membuat Jerome tak yakin Madrid mendatangkan Mbappe adalah masalah krisis keuangan. Saat ini Madrid juga sudah mengalami hal ini dan telah mengambil keputusan untuk memotong gaji pemainnya. Selain itu Harga dari Mbappe sendiri di pastikan akan sangat besar. Bahkan bisa berpotensi menjadi pemain dengan harga transfer termahal.

Dan juga PSG yang menjadi klub Mbappe saat ini juga tak mengalami kesulitan keuangan. Jikapun sampai mengalami hal ini, kemungkinan mereka tak akan menjual sang pemain. Mereka mungkin memilih pemain lain untuk di jual demi meringankan pengeluaran klub jika sampai terjadi krisis.

Aset Masa Depan PSG

Memang benar bahwa negosiasi Mbappe ke Madrid tinggal selangkah lagi. Saya tahu ini dari sumber internal klub di PSG. Namun gara-gara Coronavirus, kecepatan antara kedua belah pihak menemui jalan buntu. Kemudian mereka menunda negosiasi ini sampai keadaan kembali normal,” kata Jerome Rothen ke AS.

“Tapi saya percaya jika Mbappe tak akan dilepas dengan mudah oleh PSG. Saya percaya klub akan berusaha mengamankan pemain masa depannya ini dari klub lain. Namun saya juga sadar jika sang pemain sendiri sudah ingin berpetualang ke klub lain. Dan kita tunggu saja kedepannya bagaimana nasib Mbappe di PSG,” tutup mantan pemain PSG ini.

Previous Paul Merson: Sancho di Hargai 100 Juta Paun, Berlebihan!

Next Llorente Ikut Lawan Coronavirus dengan lelang Jerseynya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *