Satu Pemain Saja Kena Corona Lagi, Liga Inggris Bisa Bubar


Satu Pemain Saja Kena Corona Lagi, Liga Inggris Bisa Bubar

Satu Pemain Saja Kena Corona Lagi, Liga Inggris Bisa Bubar

Liga Inggris ditegaskan dokter Eva Carneiro bisa kacau dan berhenti jika ada satu pemain yang nantinya positif saat musim dilanjutkan.

Semua klub gelaran Liga Inggris sudah sepakat akan meneruskan musim kembali pada tanggal 12 Juni mendatang. Meski masih harus menunggu persetujuan dari pihak pemerintah Inggris, namun sikap itu langsung dapat peringatan dari dokter Eva Carneiro.

Para pemain sendiri pagi ini sudah panik saat mendengar keputusan hasil rapat para klub peserta gelaran top Inggris tersebut. Pemain Tottenham Hotspur Harry Kane bahkan sampai kebanjiran telepon dari para pemain yang mencemaskan kesehatan mereka dan keluarga mereka.

dokter Carneiro sempat ingatkan Mourinho

Kurang setuju, dokter Carneiro yang pernah berseteru dengan Jose Mourinho saat masih di Chelsea itu memberikan peringatan. Ia kepada BBC Radio 4 mengingatkan semua klub Premier League untuk menyadari resiko yang mereka hadapi jika masih ngotot akan meneruskan musim.

Mereka memerlukan banyak sarana dan prasarana penunjang untuk melakukan tes yang tidak sedikit kepada para pemain, pelatih, dan staf kepelatihan mereka. Tes corona virus sendiri telah menjadi isu politik di Inggris. Banyak tim medis yang belakangan ini tidak mampu mengakses tes-tes penting tersebut, apalagi untuk gelaran sepak bola yang melibatkan banyak orang juga.

Liga Inggris harus siap dengan kemungkinan terburuk

Dokter Carneiro menegaskan jika sepak bola masih dilanjutkan, maka tes akan menjadi kunci penting dan lapisan pengamanan tambahan saat latihan akan diperlukan. Ia menegaskan hanya diperlukan satu tes dengan hasil positif saja yang bisa membuat gelaran ‘meledak’ dan mempengaruhi banyak orang yang ada di dalamnya (pelatih, staf, pemain, wasit).

Banyak yang bisa terdampak penularan jika ada satu pemain yang ditemukan positif terpapar virus corona. Para dokter sendiri telah terlatih dalam pengendalian infeksi, masalahnya adalah tingkat kontrol infeksi di gelaran Premier League perlu mulai mereka latih dengan pelatihan yang efektif sebelum nantinya terjun di banyak pertandingan.

Tantangannya adalah membuat semua yang terlibat untuk mengikuti protokol dan prosedur yang cukup ketat. Komunikasi dan kejujuran diperlukan dan menjadi tantangan nyata yang dipertaruhkan dalam semua pertandingan yang dijadwalkan.

Dua tokoh Liga Inggris sudah terpapar corona

Klub Premier League Chelsea pernah mengonfirmasi kasus virus corona pertama mereka, Callum Hudson-Odoi adalah pemain The Blues yang pertama terpapar Corona

Sayangnya, beberapa jam sebelumnya, manajer Arsenal, Mikel Arteta juga dikonfirmasi juga mengidap COVID-19 tersebut.

Previous Bekas Klub Benzema dan Essien Gugat Otoritas Liga Prancis

Next Jika Semua Pihak Setuju, Liga Inggris Lanjut Lagi 12 Juni

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *