BerandaLiga IndonesiaSatu Lagi Pemain Timnas U19 Bakal Main di Eropa

Satu Lagi Pemain Timnas U19 Bakal Main di Eropa

Brylian Aldama selangkah lagi bakal merasakan hiruk pikuk kompetisi Liga Kroasia, bersama klub HNK Rijeka. Bahkan saja, ia sudah meminta izin kepada pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong.

Kabar bakal berangkatnya Brylian ke Kroasia dikatakan oleh Mirwan Suwarso selaku perwakilan dari Mola TV. Seperti diketahui, Mola TV pemilik program Garuda Select yang diikuti Brylian pada tahun 2018 dan 2019.

“Brylian Aldama mau ke Kroasia, klubnya HNK Rijeka. Status kepemilikannya bebas,” kata Mirwan dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (25/11).

Saat ini Brylian masuk dalam skema Timnas Indonesia U19. Ia juga sudah tidak memiliki klub karena kontraknya sudah berakhir di Persebaya Surabaya. Kini, ia tinggal menunggu visa keluar sebelum berangkat ke Kroasia.

“Dia tinggal menunggu visa untuk berangkat. Dia juga sudah minta izin ke Timnas U-19 untuk berangkat ke Kroasia,” ucap Mirwan.

Lebih lanjut, Mola TV maupun Garuda Select tidak mencari posisi dalam perpindahan pemain untuk berkarier di Eropa. Tugas Garuda Select, hanya mengurus pengembangan pemain kemudian dibantu untuk mencicipi klub profesional di Eropa.

“Kami juga sudah pernah berdiskusi dengan PSSI dan Kemenpora. Jika makin banyak pemain kita berkiprah di Eropa, dampak positif bisa dinikmati Timnas juga. Jadi kami bantu dengan meningkatkan infrastruktur di Indonesia biar pemain bisa berkembang,” tukas Mirwan.

Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini