Samu Castillejo Beberkan Sulitnya Adaptasi Di Italia


Samu Castillejo Beberkan Sulitnya Adaptasi Di Italia

Samu Castillejo Beberkan Sulitnya Adaptasi Di Italia

Adaptasi ke sebuah klub baru harus bisa dilalui oleh seluruh pemain yang baru datang dari klub sebelumnya. Jangka waktu yang dibutuhkan oleh para pemain ini tergolong berbeda-beda. Meskipun banyak dari beberapa pemain yang bisa melalui hal ini dengan sangat cepat untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Tak jarang banyak beberapa pemain juga masih kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Alhasil hal ini berpegaruh terhadap kemampuan yang akan ditunjukan dalam sebuah klub barunya tersebut. Salah satu pemain AC Milan Samu Castillejo beberapa lalu mengungkapkan dirinya sempat merasa kesulitan. Dalam menyesuaikan diri dengan sepak bola baru di Italia semenjak kedatangannya dari Spanyol.

Samu Castillejo saat ini menjadi pemain pilihan utama bagi pelatih Stefano Pioli pada musim ini. Dimana dirinya berhasil menembus susunan pemain utama Rossonerri setelah Suso meninggalkan San Siro pada januari lalu. Sehingga Castillejo menjadi pemain utama untuk mengisi posisi utama sayap kanan  dari AC Milan musim ini.

Namun hal ini memerlukan perngorbanan waktu yang baginya. Mengingat pemain ini sebelumnya sangat lah sulit bisa menembus susunan pemain utama AC Milan tahun lalu. Bahkan pemain ini sebelumnya sempat mengisi berbagai posisi yang tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Sehingga masa adaptasi pemain internasional Spanyol ini terbilang cukup lama bersama AC Milan.

Secara teknis La Liga lebih unggul dari Serie A

Dalam kesempatan lalu pemain berusia 25 tahun lalu mengungkapkan alasan dirinya cukup lama beradaptasi di Serie A. Menurutnya La Liga lebih unggul secara teknis dibandingkan dengan Serie A. Sehingga membuat para pemain akan lebih banyak bermain pada musim ini bersama klub-klub La Liga.

Akan tetapi hal ini berbeda dengan kompetisi di Serie A, dimana banyak klub yang berkerja melalui taktik. Sehingga banyak tim yang memilih pertahan yang cukup baik. Alhasil lini depan klub Serie A. Dirasa masih belum bisa sebanding  dengan kompetisi lainnya yang ada di eropa untuk musim ini.

Namun tekad dari Samu Castillejo yang ingin membawa AC Milan mengamankan satu tiket ke Europa League. Mengingat saat ini posisi Rossonerri berada di uratan ke tujuh klasemen sementara. Semenjak kompetisi ditunda akibat adanya pendemi yang menyebar luas di italai untuk saat ini. Dimana hanya menyisakan 12 laga pertandingan lagi sebelum kompetisi Serie A berahkir nantinya.

Previous Mesut Ozil Harus Dilepas Arsenal Demi Jack Grealish

Next Federico Chiesa Belum Mendapat Kontrak Baru Di Fiorentina

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *