Samir Nasri Putuskan Pensiun Sebagai Pemain

0
69

Dunia sepakbola harus mengucapkan selamat tinggal kepada mantan pemain kontroversial Man City, Samir Nasri. Pasalnya gelandang asal Prancis tersebut baru saja memutuskan pensiun kendati baru menginjak usia 34 tahun.

Terkait keputusannya gantung sepatu, Nasri secara terbuka mengatakan jika hasratnya untuk bermain sudah pupus selama beberapa tahun. Dia pun mengakui jika hal tersebut terjadi karena hukuman larangan main 18 bulan yang diberikan UEFA kepadanya kala masih memperkuat Antalyaspor pada Januari 2018. Hukuman itu sendiri dijatuhkan akibat masalah doping yang menimpa Nasri.

“Insiden itu (hukuman dari UEFA) benar-benar merubah cara pandang saya dengan sepakbola. Saya merasa tidak mendapat keadilan karena saya sama sekali tidak menggunakan obat. Suntikan yang saya pakai semuanya adalah vitamin,” ujar Nasri dilansir Skysport.

“Setelah kejadian itu, motivasi saya benar-benar pudar. Bermain untuk West Ham dan Anderlecht tidak membuat saya tertantang. Saya bisa saja kembali ke Prancis, namun saya tak ingin memperkuat klub selain Marseille,” tutupnya.

Keputusan ini sekaligus menutup 16 tahun karier Nasri yang dimulai sejak dipromosikan ke tim senior Marseille tahun 2004. Setelahnya dia sempat bermain untuk Arsenal, Man City, Sevilla, Antalyaspor, West Ham dan Anderlecht. Sayangnya Nasri pensiun dengan status tanpa klub setelah terakhir kali menjadi bagian dari Anderlecht pada 30 Juni 2020 silam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini