Salzburg Menyesal Jual Murah Minamino ke Liverpool


Salzburg Menyesal Jual Murah Minamino ke Liverpool

Salzburg Menyesal Jual Murah Minamino ke Liverpool

Kepindahan Takumi Minamino ke Liverpool menyisakan penyesalan untuk RB Salzburg. Klub asal Austria itu merasa menjual Minamino dengan harga terlalu murah.

Minamino gabung Liverpool dari Salzburg pada Januari lalu. The Reds memboyong pemain asal Jepang itu senilai 7,25 juta pound sterling usai mengaktifkan klausul rilisnya.

Banyak pihak cukup kaget Liverpool bisa mengamankan striker asal Jepang tersebut dengan harga yang sangat murah, tak terkecuali mantan manajernya di Salzburg yaitu Marsch.

‘Satu hal yang membuat kami menyesal soal Taki (panggilan akrab Minamino) adalah Liverpool mendapatkannya dengan harga yang sangat sangat murah,’ ujar manajer berpaspor Amerika Serikat tersebut kepada Liverpool Echo.

‘Namun ini semua adalah bagian dari manajemen tim dan juga bagaimana mengatur kontrak para pemain.’

“Kami selalu berhadapan dengan situasi ini setiap musimnya. Saya rasa kita tidak perlu terlalu khawatir karena dengan kerjasama yang hebat antara direktur olahraga dan juga tim pemandu bakat, kita akan selalu memiliki generasi selanjutnya yang siap membuat langkah maju.”

‘Tapi ini adalah bagian dari mengelola bursa dan kontrak pemain,’ lanjut pelatih asal Amerika Serikat itu.

‘Tim pemandu bakat dan direktur olahraga, mereka selalu bekerja luar biasa bersama kami. Dan kami selalu punya generasi baru di sini dan siap mengambil langkah berikutnya,’ katanya.

Keuntungan Liverpool dapatkan Takumi Minamino

Sepertinya Liverpool patut bersyukur. Minamino diyakini memberikan sejumlah keuntungan untuk The Reds.

Merangkum dari berbagai sumber, ada lima keuntungan yang didapat Liverpool setelah menggaet pemain RB Salzburg, Takumi Minamino ini.

1 Harga Lebih Murah

Minamino dibanderol dengan harga klausul rilis sekitar 7,25 juta pounds (Rp133 miliar). Dengan harga segitu Takumi Minamino memiliki harga lebih murah jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Erling Braut Haaland.

Sedangkan Haaland mempunyai harga klausul penjualan sebesar 16,6 juta pound. Liverpool tentunya sangat beruntung karena Minamino hanya setengah harga dari Haaland.

2. Bisa Memperluas Pasar di Asia

Liverpool bisa memperluas pasar di Benua Asia tentunya dengan kehadiran pemain asal Jepang, Takumi Minamino, hal itu sangat berpengaruh.

Negara-negara Asia, terutama Jepang, bisa menambah keuntungan berlipat jika Minamino bergabung dengan Liverpool mereka bisa saja pasang produk iklan mereka dengan mengusung sosok sang pemain ke wilayah benua eropa.

Begitupun untuk kubu Liverpool, itu bisa momen yang bagus buat Liverpool untuk mendapat ketenaran serta keuntungan yang besar.

3. Statistik Bagus

Catatan statistik Takumi Minamino jika dibandingkan rekan setimnya Erling Braut Haaland memang belum sebanding. Sampai dengan saat ini, Haaland sudah mencatatkan 22 penampilan dengan menyumbang 28 gol dan 7 assist untuk RB Salzburg di semua ajang.

Wajar saja jika Haaland bisa mencetak banyak gol karena faktor posisi yang berbeda, Haaland di tempatkan sebagai ujung tombak klub. Sedangkan Minamio sering diposisikan di bagian sayap terkadang ditaruh sebagai gelandang serang.

Posisinya sebagai gelandang serang tak membuat Minamino kekurangan gol, Takumino Minamino mempunyai catatan statistik bagus. Dari 22 penampilan bersama RB Salzburg musim ini pemain berusia 24 tahun itu sudah melesatkan sembilan gol dan 11 assist.

4. Bisa dimainkan di Liga Champions

Sejak musim lalu, UEFA telah mengubah aturan pemain yang dibeli pada bursa transfer musim dingin tak lagi berstatus cup-tied.

Artinya setiap pemain yang baru didatangkan bisa memperkuat klub barunya di Liga Champions. Meskipun pemain tersebut sebelumnya juga bermain di kompetisi yang sama.

Bedanya, UEFA hanya memperbolehkan setiap klub menambahkan tiga pemain anyar. Jadi, saat Minamino sudah berada di Liverpool, ia boleh dimainkan saat babak 16 besar.

Kita tahu, RB Salzburg klub asal Minamino tak lbisa lanjut ke babak fase knockout setelah dipaksa tunduki atas Liverpool pada matchday terakhir fase grup Liga Champions.

5. Banyak Pilihan Di Sektor Depan

Hadirnya Takumi Minamino membuat lini depan Liverpool semakin bervariasi. Selain itu, Takumi Minamino termasuk pemain yang serba bisa, ia bisa ditempatkan di beberapa posisi seperti sayap kanan atau gelandang serang.

Dengan memiliki banyak pilihan, Liverpool bisa mengistirahatkan beberapa pilar sebelum menghadapi partai-partai penting. Apalagi The Reds musim ini akan menjalani rangkaian pertandingan yang cukup padat.

Ada beberapa kompetisi besar yang diikuti Liverpool musim ini antara lain Premier League, Liga Champions hingga Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini, Minamino baru tampil delapan kali bersama Liverpool di semua kompetisi. Namun belum ada gol yang disumbangkan pemain asal Jepang itu.

Minamino memperkuat Salzburg sejak 2015. Bersama Salzburg, Minamino tercatat tampil 199 kali dengan membukukan 64 gol dan 44 assist.

Previous David Luiz Menuju Pintu Keluar Arsenal?

Next Tambah Terus, Premier League 4 Kasus Baru Positif Corona

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *