Salernitana Penghasil Para Pemain Bintang Di Italia


Salernitana Penghasil Para Pemain Bintang Di Italia

Salernitana Penghasil Para Pemain Bintang Di Italia

Pemain Seperti Genarro Gattuso, Walter Zenga, dan Gianluigi Buffon. Merupakan pemain jebolan dari klub kecil di Italia yaitu Salernitana dimasa lalu. Sehingga banyak yang menilai klub kecil ini merupakan penghasil pemain bintang yang ada di Serie A musim lalu.

Meksipun kompetisi Serie A sangat identik dengan klub raksasa Juventus dalam beberapa tahun belakang ini. Bianconerri sendiri memiliki kesempatan untuk melanjutkan dominasinya di Serie A musim ini. Akan tetapi akibat adanya pandemi virus corona ini membuat tim besutan Maurizio Sarri harus menunda terlebih hal tersebut.

Mengingat musim ini Juventus menjadi kandidat terkuat yang mendapatkan piala scudetto musim ini. Meskipun dibayang-bayangi oleh Lazio yang hanya selisih satu poin saja dibawah Bianconerri saat ini. Mungkin banyak dari beberapa penikmat sepak bola cukup asing dengan klub Salernitana dari Italia tersebut.

Namun klub kecil ini berhasil memunculkan talenta-talenta muda yang saat ini  sudah menjadi legenda di Serie A. Genarro Gatusso sendiri pernah menjadi skuat Salernitana di tahun 1998/1999. Sebelum dirinya bermain bersama AC Milan, Gattuso menjalani sebanyak 25 kali pertandingan.

Berkat penampilan yang gemilang bersama Salernitana. Tim raksasa AC Milan terpikat dengan talenta yang dimiliki oleh Gennaro Gattuso pada saat itu. Keputusan tersebut dirasa sangat tepat dan membuat gelandang ini menjadi salah satu pemain ikonik di Rossonerri hingga saat ini.

Selain menghasilkan pemain gelandang handal Salernitana juga berhasil menciptakan penjaga gawang sekelas Walter Zenga. Mantan pemain internasional Italia tersebut sempat membela Salernitana pada musim 1978/1979. Dimana penjaga gawang ini sedang mengalami masa peminjaman dari Inter Milan pada saat itu.

Berpeluang menuju Serie A kembali

Salernitana sendiri saat ini berpeluang bisa dapat merasakan sensai kembali bermain di kompetisi tertinggi di Serie A musim depan. Namun hal ini justru harus dipendam kembali oleh Salernitana. Dimana akibat adanya pandemi yang menyebar luas di Italia untuk saat ini.

Meskipun demikian banyak yang tidak menyangka apabila klub sekecil Salernitana bisa menghasilkan pemain-pemain bintang di Italia. Sehingga banyak yang berharap apabila klub Italia ini bisa kembali merasakan Serie A dalam kurun waktu terdekat. Sekaligus mampu bisa kembali mengeluarkan pemain-pemain muda berbakat seperti legenda-legenda di Italia sebelumnya.

Previous Napoli Tolak Tawaran Yang Diberikan Oleh Barcelona

Next Bintang Muda AC Milan Mulai Dilirik Newcastle United

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *