Sagna Tak Rela Arsenal Jual Lacazette


Sagna Tak Rela Arsenal Jual Lacazette

Sagna Tak Rela Arsenal Jual Lacazette

Performa penyarang Arsenal, Alexandre Lacazette pada musim 2019-2020 menjadi sorotan. Pemain berpaspor Prancis itu baru mencetak sembilan gol dan tiga assist untuk The Gunners  (julukan Arsenal pada musim ini). Lacazette pun diisukan akan dijual Arsenal.

Lacazette mengorbankan jumlah gol demi tim

Namun, eks pemain Arsenal, Bacary Sagna menilai peran Lacazette tetaplah penting untuk tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Sagna menilai Lacazette bermain demi tim dengan mengorbankan jumlah golnya.

Lacazette lebih banyak memunggungi gawang untuk menjaga bola, kemudian memberikan ruang kepada rekan setimnya untuk mendapatkan peluang mencetak gol. Selain itu, Sagna juga melihat Laczette rajin memberikan tekanan kepada lawan agar bola dapat direbut di wilayah musuh.

Sagna menegaskan melakukan hal tersebut tidaklah mudah karena sangat melelahkan, tetapi Lacazette tidak masalah dengan itu. Sagna mengakui bahwa ketajaman Lacazette menurun pada musim ini. Karena Lacazette adalah seorang penyerang, maka jumlah gol akan selalu jadi ukuran kehebatannya. Meski begitu, Sagna menyatakan Lacazette telah melakukan banyak hal tidak terlihat untuk Arsenal.

‘Lacazette sangat penting. Dia adalah tipe pemain yang memberikan segalanya untuk tim. Cara dia memegang bola, berjuang untuk bola, menekan pertahanan. Ini adalah pekerjaan tak terlihat yang tidak semua orang akan menyadarinya. Sebagian besar waktu dihabiskannya membelakangi gawang. Ketika dia menerima bola, dia mencoba untuk melindungi dan mempertahankan bola untuk pemain lain,’ ujar Sagna, menyadur dari Sportsmole, Minggu (19/4/2020).

‘Dia dilanggar untuk rekan satu timnya dan inilah mengapa, bagi saya, dia sangat penting bagi sistem Arsenal. Dia banyak berlari. Anda tahu betapa melelahkannya untuk berlari sepanjang waktu dan menekan dari depan? Sangat melelahkan , orang tidak menyadari betapa sulitnya itu. Di atas semua ini, ya Anda harus mencetak gol. Orang akan meminta gol karena kami hanya mengingat pencetak gol, tetapi ia banyak melakukan hal lain,’ jelasnya.

Previous Arsenal Targetkan Striker La Roja Jebolan Real Madrid

Next Siapa Pemain Gol dan Assist Terbanyak Era Premier League?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *