Saat Ini Lampard Butuh Sosok John Terry


Saat Ini Lampard Butuh Sosok John Terry

Saat Ini Lampard Butuh Sosok John Terry

Frank Lampard awali karirnya sebagai pelatih kepala Chelsea dengan menjanjikan. Namun, ia dipastikan butuh mantan rekannya yang juga legenda the Blues, John Terry, saat ini.

Lampard harus menyaksikan musim debutnya dipersingkat pandemi coronavirus, di saat Chelsea berada di posisi yang cukup layak. Saat ini, kapan, atau jika musim kembali bergulir, maka the Blues akan berada di posisi empat besar dan tengah bertengger di perempat final Piala FA, di mana mereka dijadwalkan akan bertemu dengan Leicester City.

Cukup berat untuk Chelsea

Tentu saja, the Blues masih memiliki jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang harusnya digelar di kandang Bayern Munchen. Kans Chelsea di ajang ini dirasakan cukup sulit, karena mereka sudah kalah 0-3 di kandang sendiri pada leg pertama.

Suporter Chelsea juga telah melihat apa yang mereka inginkan selama beberapa waktu. Itu ditandai dengan munculnya beberapa pemain akademi yang mendapat peluang membela tim utama musim ini.

Frank Lampard andalkan Mason Mount, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori untuk memainkan peranan kunci musim ini. Sementara Reece James dan Callum Hudson-Odoi juga makin berkembang di bawah asuhannya.

Meskipun prestasi the Blues tak terlalu mengecewakan musim ini, namun tetap ada beberapa kekecewaan yang terjadi di sepanjang perjalanan Willian dan kawan-kawan musim ini. Salah satunya, buruknya permainan lini belakang skuad asuhan Lampard.

Diungkapkan Football.London, The Blues hanya berhasil mempertahankan enam clean sheet di Liga Premier musim ini, hingga mereka menempati urutan ke-13 dalam hal ini.

John Terry dibutuhkan damping Lampard

Dan, jika ada seseorang yang ingin didatangkan Lampard dan membantu kinerjanya, maka orang itu dipastikan mantan kapten Chelsea, John Terry. Terry kini menjadi asisten pelatih di Aston Villa.

Musim ini, dua pemain bertahan the Blues telah bergeser secara teratur. Fikayo Tomori, Kurt Zouma dan Andreas Christensen digunakan secara teratur di awal musim, dengan cederanya Antonio Rudiger. Namun, jika bek asal Jerman ini pulih, dia dipastikan harus berjuang untuk bisa terkoneksi antara dua pemain belakang lainnya.

Frank Lampard juga terapkan formasi 3-4-3 – sistem yang bekerja dengan baik saat mereka menang atas Tottenham Hotspur. Namun, Terry dinilai punya kemampuan untuk menyatukan para pemain dan menjadi pemimpin sejati – sesuatu yang telah hilang dari skuad the Blues saat ini.

Dalam 492 penampilannya di Liga Premier, mantan kapten yang kini telah berusia 39 tahun itu menjadi bagian dari lini pertahanan the Blues yang hanya kebobolan 251 gol dan amankan 214 clean sheet. Dengan tingkat keberhasilan yang mencapai 77 persen dan 1.362 duel, Terry menjadi salah satu bek yang paling diandalkan yang pernah ada di Liga Premier.

Suporter the Blues tentunya tak benar-benar butuh pelajaran sejarah tentang kemampuan John Terry. Tapi, ini kemungkinan bisa menjadi pengingat bagaimana ia pernah menjadi pemain penting dan mungkin jadi elemen vital di Stamford Bridge saat ini.

Bukan hanya pembelaannya, tetapi juga keterampilan kepemimpinannya saat ini akan sangat penting. Beberapa kali di musim ini, The Blues cukup mendominasi pertandingan. Tapi kemudian tergelincir atau kebobolan di saat-saat penting. Seseorang seperti John Terry dipastikan sangat dibutuhkan Frank Lampard saat ini.

Previous Paul Merson : William Lebih Pantas Di Manchester City

Next Masih Ada Harapan Untuk Sanchez Ke Manchester United

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *