BerandaLiga LainnyaDuniaRusia Punya Kans Besar jadi Tuan Rumah Euro 2020

Rusia Punya Kans Besar jadi Tuan Rumah Euro 2020

Kabar mengejutkan datang dari Eropa terkait pelaksanaan Euro 2020. Seperti diketahui, Euro 2020 yang harusnya dihelat musim panas lalu, sudah dialihkan ke tahun 2021 akibat wabah COVID-19. Namun, dengan kondisi yang tidak kunjung membaik di Eropa, nampaknya akan ada perubahan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Dilaporkan oleh Le Parisien, perubahan tersebut terkait dengan format kompetisi. Jika sebelumnya tidak ada negara tuan rumah, maka UEFA saat ini dikabarkan sedang mempertimbangkan menunjuk Rusia sebagai tuan rumah tunggal. Hal ini dikarenakan negara-negara besar Eropa lainnya seperti Inggris, Prancis, Spanyol, dan Italia, masih memiliki grafik menanjak terkait jumlah infeksi COVID-19.

Rusia sebaliknya justru menunjukkan grafik menurun menuju akhir tahun 2020. Selain itu, masalah logistik juga menjadi pertimbangan UEFA. Karena pastinya akan lebih mudah dalam mengatur logistik bagi pemain dan staff jika hanya ada satu tuan rumah.

Jika keputusan tersebut disetujui oleh UEFA, maka ini akan menjadi kali pertama Rusia bertindak sebagai tuan rumah Euro. Negeri Beruang Merah juga akan menghelat dua kompetisi akbar secara beruntun, mengingat Rusia sebelumnya juga menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Rusia Punya Kans Besar jadi Tuan Rumah Euro 2020
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini