Rooney: Tak Butuh Waktu Lama Kane Akan Lampaui Rekor Saya!


Rooney: Tak Butuh Waktu Lama Kane Akan Lampaui Rekor Saya!

Rooney: Tak Butuh Waktu Lama Kane Akan Lampaui Rekor Saya!

Wayne Rooney masih menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Inggris sepanjang sejarah. Namun ia yakin Harry Kane akan segera melewati pencapaiannya itu.

Hanya terpaut 21 gol

Rooney, yang kini bermain di Derby County, pensiun dari The Three Lions sejak 2018. Catatan golnya berhenti di angka 53.

Sedangkan Kane yang kini menjadi ujung tombak utama Inggris sudah menyarangkan 32 gol dari 45 caps. Ia merupakan pemain aktif di timnas dengan koleksi gol terbanyak.

Dengan terpaut 21 gol saja, Rooney yakin Kane tak perlu waktu lama untuk memecahkan rekornya. Apalagi penyerang Tottenham Hotspur itu masih muda, yakni 26 tahun.

‘Menurut saya, Harry Kane tak butuh waktu terlalu lama untuk mengklaim rekor saya di Timnas Inggris. Jika ia berhasil melakukannya, saya pun akan bangga,’ ujar Rooney di Sunday Tiimes.

‘Saya bukan pemain egois, jika Harry berhasil mencapainya, itu akan bagus juga buat Inggris.’

‘Bobby Charlton perlu menunggu hampir 50 tahun agar rekornya dipecahkan saya. Semoga saya tak perlu menunggu selama itu,’ katanya menambahkan.

Kane saat ini diberitakan tengah diincar eks klub Rooney, Manchester United. Kabarnya, banderol yang dipasang Tottenham untuknya mencapai 200 juta Paun.

Kane potensi pecahkan rekor Rooney

Rekor Rooney sendiri memang berpotensi dipecahkan Kane, jika melihat rataan golnya selama memperkuat Inggris. Sedari debut di 2015, rasio gol Kane selalu meningkat setiap tahunnya. Dia bikin tiga gol, lalu sempat turun ke dua gol, tapi meningkat ke tujuh gol di 2017 dan 2018.

Bahkan Kane masih berpeluang menambah gol karena Inggris akan menjamu Kroasia pada laga UEFA Nations League.

‘Menyenangkan rasanya bisa berada di depan fans lagi dan ini spesial untuk saya serta keluarga,’ tutupnya.

Previous Willian:Tak Mungkin Liverpool Pikirkan Juara di Saat Krisis

Next Usai Wabah Corona, Harga Mbappe Mungkin Hanya 40 Juta Euro

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *