BerandaLiga InggrisRooney Ditunjuk Sebagai Manajer Sementara Derby County

Rooney Ditunjuk Sebagai Manajer Sementara Derby County

Tantangan baru sudah menanti pemain legendaris Man United, Wayne Rooney. Statusnya sebagai pemain Derby County akan berubah mulai akhir bulan November. Tidak hanya sebagai pemain namun juga merangkap sebagai manajer.

Dikabarkan oleh Manchesterteveningnews, The Ram resmi menunjuk mantan pemain Everton tersebut sebagai manajer interim. Keputusan ini diambil pasca pemecatan dari manajer sebelumnya, Philip Cocu.

Pemecatan dari Cocu sendiri diakibatkan karena buruknya performa Derby di ajang Championship musim 2020/21 ini. Sempat menjadi penantang untuk promosi ke Premier League di dua musim terakhir, musim ini Derby harus tenggelam di dasar klasemen. Hingga pekan ke-11 mereka baru mengumpulkan enam poin, hasil dari satu kemenangan, tiga kali imbang, dan tujuh kekalahan.

Rooney sendiri merupakan figur yang dihormati meskipun baru bergabung pada Januari 2020 silam. Namun, statistiknya sebagai pemain di Pride Park Stadium tidak cukup spesial. Bermain di 33 laga, top skorer sepanjang masa Man United ini baru mencetak tujuh gol.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini