Ronaldo Dianggap Bakal Jadi Masalah di Man United

0
43

Kembalinya seorang Cristiano Ronaldo ke Man United tidak serta merta membuat semua pihak terkesima. Salah satunya adalah mantan pemain Chelsea, Chris Sutton. Menurutnya, Ronaldo justru akan menjadi beban bagi Man United dalam jangka panjang.

Pendapat Sutton berangkat dari sosok Ronaldo yang dianggap lebih ‘besar’ ketimbang para pemain lainnya di Man United, alhasil manajer Ole Gunnar Solskjaer mendapat tekanan lebih untuk membuat Ronaldo bahagia di Man United. Alasan lain adalah terkait gaya bermain kapten Timnas Portugal tersebut yang dianggap tidak cocok dengan kebutuhan Man United.

“Kepribadian Ronaldo sangatlah besar, itu akan menjadi masalah bagi Solskjaer. Saya tak meragukan kemampuannya mencetak gol, namun dia harus melakukan lebih untuk tim. Dia tidak melakukan pressing saat tim kehilangan bola, dan Man United butuh pemain yang mau melakukannya,” ujar Sutton kepada BBC.

“Jika Anda bermain untuk Chelsea, Man City, atau Liverpool, Anda tidak bisa bermain tanpa melakukan pressing. Dia juga nampak tidak senang ketika tidak dimainkan. Di masa depan, itu bisa jadi bibit masalah di ruang ganti,” tutupnya.

Sejauh ini Ronaldo menjadi starter di lima dari enam laga Man United di semua kompetisi dan sudah berkontribusi sebanyak lima gol. Satu-satunya laga ketika dirinya bermain sebagai cadangan adalah kala Man United ditahan imbang Everton 1-1 pada pekan ke-7 Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini