BerandaLiga SpanyolRonald Koeman: Messi Tidak Bugar

Ronald Koeman: Messi Tidak Bugar

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan alasan kebugaran menjadi penyebab Lionel Messi tidak tampil sebagai starter dalam laga kontra Real Betis, akhir pekan kemarin.

Pada pertandingan yang digelar di Camp Nou, Sabtu (7/11) malam WIB, El Barca menang dengan skor 5-2. Walau masuk dari bangku cadangan, Messi mampu menyumbangkan satu gol melalui titik putih. Gol Barcelona lainnya dicetak oleh Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Pedri.

Koeman tidak mau memaksakan Lionel Messi bermain sejak awal pertandingan karena faktor kebugara. ‘Sang Messiah’ sebelumnya mengalami cedera ringan dan tidak bisa bermain secara full-time.

Tidak adanya Messi di starting eleven adalah pertama kalinya sejak September 2019. Koeman menyebut keputusannya itu untuk menjaga kebugaran pemain bintangnya itu.

“Kami berbicara kemarin (sebelum pertandingan). Leo keluar dari pertandingan melawan Dynamo Kiev dengan sedikit ketidaknyamanan dan tidak dalam posisi untuk bermain sejak awal melawan Real Betis,” kata Koeman kepada Movistar Plus.

“Kami harus menempatkan dia di bangku cadangan. Jika dia tidak memiliki masalah maka dia bermain dari awal. Hari ini dia tidak bisa.” tandasnya.

Dengan kemenangan itu Barcelona berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan poin 11. Pedri dan kolega memiliki rekor tujuh pertandingan, tiga kali menang, dua imbang, dua kalah.

Ronald Koeman: Messi Tidak Bugar
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini