Ronald Koeman: Barcelona Butuh Dukungan Tanpa Syarat!

0
47
koeman
RTVE

Ketimbang memberikan kritik dan cacian terhadap dirinya dan juga tim, Ronald Koeman berharap semua pihak yang sayang pada Barcelona untuk menunjukkan dukungan secara penuh dan tanpa pamrih di masa sulit ini.

Diakui Koeman jika kondisi Barcelona saat ini di luar harapan banyak pihak. Secara performa dan komposisi pemain, Barcelona bisa dikatakan tidak menunjukkan kelas mereka sebagai winning team.

Dijelaskan Koeman, dengan adanya kendala finansial yang dialami tim, yang menghambat rencana klub untuk berinvestasi pada pemain berkualitas, Barcelona akan tetap berproses dan membangun untuk memenuhi ekspektasi banyak orang. Pelatih asal Belanda itu meminta semua pihak untuk bersabar dan tetap memberikan dukungan tanpa syarat untuk timnya.

“Klub dengan saya sebagai pelatih berada dalam situasi membangun,” buka Koeman kala membaca catatan yang dibawanya.

“Situasi finansial klub terkait pada aktivitas olahraga dan begitu juga sebaliknya. Itu berarti kami sebagai tim harus membangun tim dengan tidak bisa mendapatkan bantuan secara finansial. Semua ini butuh waktu.”

“Pemain muda berbakat yang ada saat ini bisa jadi menjadi pemain besar dalam beberapa tahun ke depan. Untuk membangun tim ini, pemain muda akan diberikan kesempatan seperti yang didapatkan Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta di masanya. Tapi kami harus bisa bersabar.”

“Meraih posisi yang tinggi di La Liga merupakan kesuksesan besar. Di Liga Champions, kami tak bisa berharap pada keajaiban. Kekalahan dari Bayern Munich pekan lalu harus dianalisa dengan sudut pandang itu.”

“Proses yang ada sekarang ini dengan staf dan tim layak mendapatkan dukungan tanpa syarat, baik dalam perkataan maupun tindakan nyata. Saya tahu media menyadari proses ini. Bukan pertama kali dalam sejarang Barcelona hal seperti ini terjadi. Kami mengandalkan dukungan Anda di waktu yang sulit ini.”

“Sebagai staf dan pemain, kami sangat senang dengan dukungan hebat dari fans, seperti yang kami dapatkan saat laga melawan Granada. Visca Barca, terima kepada semuanya,” pungkas Koeman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini