BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanRobert Lewandowski Layak Sandang Striker Terbaik Dunia

Robert Lewandowski Layak Sandang Striker Terbaik Dunia

Sepak terjang Robert Lewandowski musim ini di Bundesliga memang patut mendapat acungan jempol. Bahkan penyerang ini mendapat apresiasi dari Karl-Heinz Rummenigge Sang Chairman Bayern Munchen. Dia mengatakan jika Lewandowski adalah striker terbaik di Dunia saat ini. Tidak ada striker lain di musim ini yang bisa sepadan dengan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Dalam laga terakhir Bundesliga melawan Wolfsburg kemarin, Munchen berhasil menang 0-4. Dan Lewandowski juga ikut menyumbang satu gol dari empat gol yang tercipta kemarin. Gol yang dicetak pemain ini adalah gol ke-34 yang sudah dia cetak. Catatan ini merupakan yang paling banyak untuk Lewandowski selama karirnya menjadi pemain bola Profesional.

Hasil ini juga membuat dirinya menjadi top skor Bundesliga musim ini. Timo werner gagal menggeser Lewandowski karena dia terpaut 2 gol dari sang top skor. Namun Timo juga mendapat banyak apresiasi dari pengamat sepak bola. Namun untuk musim depan, kita tidak bisa menyaksikan penampilan sang pemain karena sudah hijrah ke Premier League.

Lewandowski memang pantas menjadi yang terbaik menurut Karl-Heinz Rummenigge. Dia percaya jika sang striker akan semakin tajam di musim depan. Bahkan dia terus memberikan pujian kepada sang pemain karena memang menjadi yang paling berkontribusi untuk tim. Namun kita juga tidak bisa melupakan para pemain lainnya.

Pujian dari Karl-Heinz Rummenigge

“Lewandowski adalah striker terbaik di Dunia saat ini. Saya rasa banyak orang yang punya pendapat yang sama soal ini. Dia tajam di lini depan dan selalu mempergunakan kesempatan yang datang. Dan juga semuanya bisa berjalan dengan mudah jika Lewandowski mencetak gol,” ujar Karl-Heinz Rummenigge ke Media.

34 gol sudah di cetak selama musim ini berjalan. Ini catatan yang sangat bagus dan sulit dilakukan oleh striker lain. Mungkin jika melihat masa lalu, hanya ada Gerd Muller yang bisa menyamai Lewandowski di musim ini. Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kerja kerasnya musim ini,” tutup Karl-Heinz Rummenigge.

Statistik Sang Striker

Pertandingan

Total bermain31
Dimulai31
Menit per pertandingan89

Menyerang

Gol34
Frekuensi Angka81 min
Gol per pertandingan1.1
Tembakan per pertandingan3.7
Kehilangan peluang besar25

Umpan

Assists4
Sentuhan42.7
Peluang besar yang dibuat11
Umpan penentu1.2
Akurasi tiap game18.1 (73%)
Daerah sendiri4.0 (86%)
Daerah lawan14.4 (69%)
Bola bola panjang0.5 (68%)
Operan chip akurat0.8 (49%)
Akurasi umpan silang0.3 (45%)

Bertahan

Intersepsi per laga0.2
Tekel per laga0.6
Kehilangan penguasaan menang0.8
Melewati dribble per pertandingan0.4
Clearance tiap pertandingan0.4
Kesalahan menghasilkan tembakan0
Gagal menjadikan gol0
Penalti dilakukan0

Lainnya (per game)

Sukses menggiring bola1.9 (64%)
Total pertarungan dimenangkan5.7 (50%)
Unggul duel di lapangan3.7 (47%)
Unggul duel udara2.0 (54%)
Kehilangan penguasaan bola13.0
Kesalahan1.0
Dilanggar1.4
Offsides0.5

Kartu

Kuning5
Kuning-Merah0
Merah0
Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini