Robert Lewandowski Dianugerahi Gelar Golden Shoe 2021

0
59

Gelar UEFA Golden Shoe 2021 akhirnya resmi dianugerahkan kepada striker utama Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Gelar itu sendiri merupakan penghargaan individual yang diberikan kepada pemain dengan catatan gol terbanyak di liga domestik Eropa sepanjang musim 2020/21 silam.

Seperti diketahui, dirinya sukses mencetak 41 gol di Liga Jerman musim lalu, jauh meninggalkan Lionel Messi (30 gol) dan Cristiano Ronaldo (29 gol) di posisi kedua dan ketiga.

Berbicara di malam penganugerahan, pemain Timnas Polandia ini pun menegaskan jika dia sepenuhnya fokus kepada Bayern. Lewandowski juga meyakini jika kualitasnya tak perlu dipertanyakan meski tidak pernah bermain di liga top Eropa lainnya.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada keluarga, rekan-rekan, para staf pelatih dan Bayern Munchen secara keseluruhan. Penghargaan ini hanya mungkin saya menangkan dengan dukungan semua orang di klub,” ujar Lewandowski lewat akun instagram pribadinya.

“Tidak perlu bagi saya untuk membuktikan diri di luar Jerman. Saya bermain di klub terbaik dunia dan bersaing dengan yang terbaik di Luga Champions tiap musimnya. Saya pastikan fokus saya sepenuhnya adalah untuk Bayern dan saya akan berada di sini hingga waktu yang lama,” tutupnya.

Torehan 41 gol di Liga Jerman musim 2020/21 sekaligus membuat Lewandowski memecahkan rekor yang dipegang oleh mendiang Gerd Muller kala mencetak 40 gol bersama Bayern di musim 1971/72. Uniknya, Muller menjadi satu-satunya pemain Liga Jerman yang memenangkan Golden Shoe, yakni tahun 1972 sebelum Lewandowski di tahun 2021.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini