BerandaLiga IndonesiaRicky Yacob Berpulang Akibat Serangan Jantung

Ricky Yacob Berpulang Akibat Serangan Jantung

Publik sepakbola Indonesia berdukacita setelah mantan bintang lapangan era 1980-an, Ricky Yacob berpulang akibat serangan jantung. Dikutip dari laman Okezone, Ricky tengah mengikuti ajang sepakbola Trofeo Medan Selection, di lapangan A, Senayan, Sabtu (21/11).

Saat pertandingan ia melakukan selebrasi usai mencetak gol, namun kemudian terjatuh dan tidak sadarkan diri. Rekan sepermainan segera menolong dengan memberi teknik pompa jantung ke bagian dadanya, dan melarikan sang pemain ke RS Mintohardjo, Jakarta. Sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

Ricky menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput ke liga sepakbola Jepang di tahun 1988. Ia dikontrak klub Gamba Osaka, sayang gagal beradaptasi dengan cuaca dan hanya tampil sebanyak 4 kali dengan catatan 1 gol. Di Jepang pua namanya ditambahi akhiran i menjadi Yacobi untuk memudahkan panggilan.

Setahun sebelumnya, Ricky sukses mempersembahkan Piala Kemerdekaan dan medali emas SEA Games 1987. Pada level klub, karirnya sukses membawa PSMS Medan menjuarai perserikatan tahun 1983 dan 1985.

Ricky Yacob Berpulang Akibat Serangan Jantung
PakdeDungpret
Menyukai menulis sebagai bagian dari mensyukuri berkat dan talentaNya. Bekerja paruh waktu sebagai koki rumahan, ilustrator dan editor.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini