BerandaLiga InggrisRicharlison Bantu Everton Jasa Asa Lolos ke Liga Champions

Richarlison Bantu Everton Jasa Asa Lolos ke Liga Champions

Everton tetap menyimpan asa lolos ke Liga Champions pada musim depan berkat kemenangan tipis 1-0 atas West Bromwich Albion pada Jumat (5/3) dini hari tadi WIB.

Bertandang ke The Hawthorn, The Toffees sempat dibuat terkejut dengan serangan cepat tuan rumah yang sudah mengancam melalui Mbaye Diagne pada menit kedua. Untungnya, Jordan Pickford masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya dari tandukan tersebut.

Babak pertama berakhir tanpa gol dan kebuntuan baru tercipta pada menit ke-65. Pada 43 detik sebelumnya, Gylfi Sigurdsson masuk ke lapangan dan kemudian mengirimkan umpan gemilang yang ditanduk dengan sempurna oleh Richarlison untuk mencetak gol keempatnya secara beruntun di Premier League.

Pada akhir laga, Diagne sempat berhasil menyeimbangkan skor melalui sebuah sepakan terukurnya, namun wasit menganulir gol tersebut karena terindikasi offside setelah ditinjau melalui VAR.

Dengan kemenangan ini, Everton sempat naik ke urutan keempat namun digeser ke urutan kelima karena Chelsea menang atas Liverpool dengan skor serupa pada malam yang sama.

Sementara itu, tugas West Brom makin berat untuk selamat dari ancaman degradasi. Tim asuhan Sam Allardyce kini menduduki peringkat ke-19, tertinggal sembilan poin dari zona aman.

West Bromwich Albion 0-1 Everton – (Richarlison 65’)

Susunan Pemain

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Johnston; Furlong, O’Shea, Bartley, Townsend; Yokuslu; Pereira, Gallagher (Robson-Kanu 78’), Maitland-Niles, Phillips (Snodgrass 78’); Diagne.

Everton (4-4-2): Pickford; Holgate, Keane, Godfrey, Digne; Iwobi (Allan 58’), Gomes, Doucoure (Sigurdsson 64’), Bernard (King 84’); Richarlison, Calvert-Lewin.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini