Resmi, Premier League Lanjut Tapi Tanpa Penonton


Resmi, Premier League Lanjut Tapi Tanpa Penonton

Resmi, Premier League Lanjut Tapi Tanpa Penonton

Ketua dari PFA (Professional Footballers Association) Bobby Barnes, mengatakan jika Premier League tetap berlanjut. Namun semua laga yang bakal berjalan di lakukan tanpa penonton. Alasannya adalah karena hal ini merupakan opsi yang paling realistis.

Seperti yang terjadi di liga lain, Premier League juga dihentikan sementara. Alasannya juga sudah banyak yang tahu, ini tidak bukan karena wabah Covid-19. Apa lagi wabah ini begitu mematikan dan penyebarannya yang sangat cepat. Maka penghentian liga adalah opsinya.

Sebenarnya Liga Inggris ditunda hanya sampai awal April saja. Tapi kemudian ada perubahan dan diperpanjang sampai 30 April 2020. Ini menyusul situasi di Inggris yang belum menunjukan tanda-tanda stabil.

Bahkan kemungkinan pada 30 April nanti, semua bisa berubah kembali. Jika situasi masih belum normal, pihak penyelenggara bakal tetap melanjutkan rencana semuka. Namun semua laga tanpa adanya penonton. Ini merupakan pilihan yang tepat.

Tak Ada Opsi Lain yang Lebih Baik

Dilihat dari pendapat masyarakat, banyak sekali ide-ide yang datang dari mereka. Ada yang setuju jika liga dihentikan sampai disini saja. Ada juga sebagian masyarakat yang mendukung jika musim ini ditiadakan.

Namun yang jelas PFA jelas punya opsi sendiri dalam hal ini. Tentunya opsi ini sudah dipikirkan matang-matang. PFA bakal tetap melanjutkan liga tapi tanpa kehadiran penonton. Munculnya opsi ini sepertinya juga sudah di dengan oleh para pemain.

Para pemain sepertinya juga tidak ada masalah dalam hal ini. Mereka dari semua tim Premier League sudah siap untuk bermain kapan saja. Tentunya selain para pemain, pihak klub juga sepenuh nya sudah setuju.

Saya yakin opsi ini merupakan pilihan yang terbaik. Saat ini tidak ada opsi lain yang lebih baik untuk dipilih. Jika situasi normal, jelas semua akan bermain di hadapan penonton,” kata Barnes ke The Athletic.

Tapi sekarang kita harus melihat kenyataannya. Kita harus berpikir realistis. Kita harus bisa mendahulukan keselamatan semua orang lebih dari memikirkan sepak bola,” Barnes melanjutkan.

Perlu Dukungan Semua Pihak

Ketua PFA ini juga yakin semua pemain tanpa terkecuali setuju dengan keadaan ini. Bahkan para pemain bintang di klub masing-masing, juga setuju melanjutkan liga tanpa penonton.

Saya yakin semua pemain punya pemikiran yang sama. Mereka semua pastinya setuju dengan keputusan ini. Semua klub juga sudah memberikan pengertian kepada para pemain. Mereka jelas memahami semua kondisi ini,” imbuhnya.

Previous Ander Herrera Sebut Van Gaal Dan Tuchel Mirip

Next Alexander-Arnold Tak Ingin Tinggalkan Liverpool

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *