RESMI: Cristiano Ronaldo Akhirnya Kembali Gabung Man United

0
73
Ronaldo
Foto Marco Alpozzi/LaPresse 3 Marzo 2020 Torino, Italia sport calcio Juventus Vs Spezia - Campionato di calcio Serie A TIM 2020/2021 - Allianz Stadium Nella foto: Cristiano Ronaldo (Juventus F.C.); Photo Marco Alpozzi/LaPresse March 3, 2020 Turin, Italy sport soccer Juventus Vs Spezia - Italian Football Championship League A TIM 2020/2021 - Allianz Stadium In the pic: Cristiano Ronaldo (Juventus F.C.); (Photo by Marco Alpozzi/LaPresse/Sipa USA)

Kejutan kembali terjadi di bursa transfer musim panas 2021 ini. Setelah Lionel Messi yang bergabung dengan Paris Saint-Germain, disusul Kylian Mbappe yang hampir pasti hengkang ke Real Madrid, kini giliran Cristiano Ronaldo yang resmi meninggalkan Juventus untuk ‘pulang’ ke Man United.

Pengumuman dari twitter resmi klub sudah memastikan jika Ronaldo akan bergabung dari Juventus. Dia akan menjalani tes medis di Lisbon, Portugal dan akan merapat ke Manchester pekan depan. Fabrizio Romano menyatakan jika detail kontraknya akan berdurasi dua tahun. Man United juga harus membayar 18 juta euro ditambah bonus yang bisa mencapai lima juta euro untuk memboyong Ronaldo dari Juventus.

Kontrak Ronaldo bersama Juventus sendiri memang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun sang bintang Portugal sudah ngotot ingin pergi dari Turin. Juventus pun tidak ingin mempertahankan Ronaldo mengingat tingginya gaji sang pemain. Kepergian Ronaldo sekaligus mengakhiri petualangannya bersama Nyonya Tua yang sudah berjalan sejak 2018 silam.

Kepulangan Ronaldo jelas akan disambut hangat oleh para fans Man United. Bagaimana tidak, dia berperan bersar memberikan kesuksesan kala memperkuat Setan Merah pada periode 2003 hingga 2009. Kala itu dia tampil di 292 laga, mencetak 118 gol dan 69Β assist. Dia juga mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini