Resmi Bertahan, Ighalo Janji Bawa MU Melangkah Lebih Tinggi


Resmi Bertahan, Ighalo Janji Bawa MU Melangkah Lebih Tinggi

Resmi Bertahan, Ighalo Janji Bawa MU Melangkah Lebih Tinggi

Odion Ighalo gembira sekali setelah masa peminjamannya di Manchester United diperpanjang. Ia ingin membawa tim impiannya itu menanjak setinggi mungkin.

Ighalo direkrut MU pada Januari lalu dari Shanghai Shenhua sebagai pinjaman sampai akhir musim ini, atau tepatnya 31 Mei 2020. Meski perekrutannya dicibir, penyerang 30 tahun itu menjawab itu dengan torehan empat gol dari delapan penampilan.

Situasi peminjaman Ighalo menjadi cukup rumit dengan adanya penangguhan Premier League per 13 Maret lalu, yang pada prosesnya baru akan dilanjutkan 17 Juni mendatang. Shanghai Shenhua awalnya bersikeras penyerangnya itu kembali ke China sesuai perjanjian apapun yang terjadi.

Tapi MU ternyata berhasil meyakinkan mereka untuk memperpanjang masa peminjaman hingga Januari 2021. Keberadaan Ighalo memperkaya opsi di lini depan tim seiring pulihnya Marcus Rashford dari cedera.

Ighalo sangat senang dengan perpanjangan konraknya

Ighalo pribadi amat gembira bisa tinggal lebih lama di Old Trafford. Ia bertekad MU melaju sejauh mungkin, khususnya di kompetisi musim ini, di mana tim masih bersaing untuk empat besar, Piala FA, dan Liga Europa.

‘Saya sangat senang. Merupakan sebuah mimpi buat saya untuk bisa berada di sini. Saya bersemangat dan siap tempur,’ ungkapnya dikutip Sky Sports.

‘Seperti yang sudah saya bilang, sejak belia saya sudah mendukung klub ini dan bermain untuk klub ini adalah sebuah mimpin. Sekarang saya sudah memperpanjang masa peminjaman, semuanya jadi lebih jelas dan saya punya komitmen yang sama di kepala saya, saya di sini sampai Januari berakhir.’

‘Saya cuma ingin bekerja keras dan menikmatinya, mendukung tim dan melakukan apapun yang bisa saya lakukan untuk membuat kmai melangkah lebih tinggi dan lebih tinggi lagi,’ imbuh penyerang asal Nigeria itu.

Resmi diumumkan Senin lalu

Manchester United resmi memperpanjang durasi peminjaman Odion Ighalo. Tentu saja penyerang asal Nigeria tersebut harus tinggal lebih lama lagi hingga Januari 2021, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu, Senin (1/6).

Ighalo didatangkan ke Setan Merah dengan status pemain pinjaman dari klub Liga Super China Shanghai Shenhua sejak bursa transfer Januari. Perannya untuk memberikan Ole Gunnar Solskjaer opsi lini depan akibat Marcus Rashford yang mengalami cedera.

Sejak didatangkannya, penampilan pemain berusia 30 tahun tersebut sangat menyita perhatian dalam delapan pertandingan dan mencetak empat gol, namun akhirnya kompetisi Liga Inggris terpaksa dihentikan sementara karena wabah coronavirus.

Untuk pertahankan pemain dilakukan serangkaian diskusi dengan Shenhua. Diskusi tersebut telah digelar dengan intens setelah Shenhua ingin memulangkan kembali Ighalo untuk persiapan awal musim.

Previous Jurgen Klopp Sudah Kangen Banget Sepakbola

Next Solidaritas untuk Floyd, Chelsea Serukan Semua Manusia Sama

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *