RESMI: Arjen Robben Akhiri Kariernya di Dunia Sepak Bola

0
88

Tidak akan ada lagi nama Arjen Robben di atas lapangan hijau mulai musim 2021/22. Mantan bintang Bayern Munchen tersebut memutuskan untuk pensiun setelah menghabiskan musim 2020/21 bersama FC Groningen.

Seperti diketahui, Robben sejatinya sudah pensiun pada 2019 silam saat masih berseragam Bayern. Namun, dia kembali bermain bersama FC Groningen di tahun 2020.

Sayangnya masalah cedera terus mengikuti pemain 37 tahun tersebut yang berujung kepada keputusan pensiun. Total Robben hanya merumput sebanyak tujuh kali bersama Groningen di musim 2020/21 dengan kontribusi dua assist.

“Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pemain. Ini keputusan sulit, namun terima kasih atas semua dukungan,” ujar Robben lewat instagram pribadinya.

“Tubuh saya telah mencapai batasnya. Saya kecewa saya tidak bisa berkontribusi lebih musim ini, namun saya tahu ini mungkin terjadi dan saya harus menerimanya,” tutupnya.

Sepanjang kariernya dia pernah bermain untuk Groningen, PSV, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern dengan total 31 trofi. Termasuk Liga Champions 2013 bersama Bayern dengan dirinya mencetak gol kemenangan timnya atas Dortmund.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini