Rencananya Bundesliga Akan Bergulir Bulan Mei Mendatang


Rencananya Bundesliga Akan Bergulir Bulan Mei Mendatang

Rencananya Bundesliga Akan Bergulir Bulan Mei Mendatang

Wabah Coronavirus sampai sekarang belum berakhir dan terus mengalami peningkatan yang sangat drastis. Dan tentunya ini membuat liga-liga di Eropa, tak terkecuali Bundesliga dihentikan sementara. Namun, Bundesliga akan mencoba melanjutkan liga kembali pada Mei dan berakhir pada bulan Juni. Tapi semua tergantung situasi bagaimana wabah Coronavirus di Jerman.

Saat ini Di Jerman hampir 113 ribu jiwa terinfeksi virus ini. Dan ada lebih dari 2000 orang meninggal dan lebih dari 46 ribu orang berhasil sembuh. Jerman sendiri menempati nomor ke-4 terbanyak yang mempunyai penderita coronavirus. Dan jumlah total sampai saat ini di dunia tercatat ada lebih dari 1 juta 500 orang yang terinfeksi. Angka ini hampir setiap hari mengalami peningkatan yang cukup drastis. Dari mulai yang positif terinfeksi sampai dengan yang meninggal.

Rencana Bundesliga liga akan bergulir kembali pertama kali diberitakan oleh The Sun. Hal ini terbilang mengejutkan, pasalnya liga-liga lain masih belum ada rencana untuk melanjutkan liga. Walaupun ada pembicaraan ini, hampir semua liga belum melakukan keputusan secara pasti. Mereka masih menunggu sampai semua bisa dinyatakan aman terkendali.

Konfirmasi dari Bos Bundesliga

Rencana ini sepertinya juga sudah di beri lampu hijau oleh CEO Bundesliga, Christian Seifert. CEO itu mengatakan kepada New York Times jika akan menggelar kembali Bundesliga paling lambat pada bulan Mei. Dan dia juga berharap jika liga dapat diselesaikan pada bulan Juni. Ini dia lakukan setelah menggelar pertemuan dengan para petinggi liga dan juga klub.

Hal ini juga sudah terlihat dengan aktivitas di beberapa klub di Liga Jerman. Sebagian klub juga sudah akan menggelar latihan di markas masing-masing. Namun semua latihan akan memperoleh peraturan yang cukup ketat dari dinas kesehatan klub. Mereka tidak ingin sesuatu yang fatal terjadi.

Disambut Baik Tapi Ada Sedikit Kekhawatiran

Mengenai rencana ini, klub-klub Bundesliga jelas menyambut dengan baik. Mereka sudah tidak sabar melanjutkan liga lagi demi menyelesaikan kompetisi. Walaupun ada sebagian klub dan pemain yang khawatir, namun mereka akhirnya masih harus melakukannya.

Para pemain juga mendapatkan jaminan dari klub masing-masing jika semua sudah diperhitungkan. Dari mulai kesehatan dan juga antisipasi jika terjadi sesuatu. Namun sampai sekarang sepertinya pemerintahan juga belum menanggapi hal ini. Jadi kita tunggu saja beberapa hari kedepan, apakah Bundesliga bakal lanjut atau tidak.

Previous Perjalanan Thibaut Courtois Bersama Real Madrid

Next Gaji Pemain Persija Akhirnya Dipotong 75%

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *