Rencana Gelara Liga Super Eropa dapat Perlawanan dari FIFA


Rencana Gelara Liga Super Eropa dapat Perlawanan dari FIFA
FIFA

Rencana Gelara Liga Super Eropa dapat Perlawanan dari FIFA

Rencana gelaran European Super League alias Liga Super Eropa mendapat perlawanan dari FIFA selaku federasi sepak bola Dunia.

FIFA tidak akan memberikan izin tampil di Piala Dunia, jia ada klub dan pemain dari anggotanya yang mengikuti ajang tersebut.

Rumor akan adanya Liga Super Eropa sudah ramai sejak dua tahun lalu. Berawal dari Real Madrid yang membuat rencana untuk membuat liga yang diisi klub-klub elite Eropa.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez dilaporkan bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Ini memancing FIFA untuk merespons.

“Mengingat spekulasi media baru-baru ini tentang pembentukan Liga ‘Super Eropa’ oleh beberapa klub Eropa, FIFA dan enam konfederasi (AFC, CAF, Concacaf, CONMEBOL, OFC dan UEFA) sekali lagi ingin menegaskan kembali dan sangat menekankan bahwa kompetisi seperti itu tidak akan diakui oleh FIFA atau konfederasi masing-masing,” tulis pernyataan FIFA.

“Klub atau pemain mana pun yang terlibat dalam kompetisi semacam itu tidak akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi apa pun yang diselenggarakan oleh FIFA atau konfederasi masing-masing.” lanjut pernyataan FIFA.

Sebetulnya, FIFA akan membuat kompetisi FIFA Club World Cup dengan format baru pada tahun ini. Nantinya ada 24 tim dari enam konfederasi yang akan bersaing satu sama lain. Tapi rencana ini ditunda karena adanya pandemi virus corona.

“Sesuai dengan statuta FIFA dan konfederasi, semua kompetisi harus diorganisir atau diakui oleh badan yang relevan di levelnya masing-masing, oleh FIFA di level global dan oleh konfederasi di level kontinental,”

“Dalam hal ini, konfederasi mengakui Piala Dunia antar Klub FIFA, dalam format saat ini dan yang baru, sebagai satu-satunya kompetisi klub di seluruh dunia, sementara FIFA mengakui kompetisi klub yang diselenggarakan oleh konfederasi sebagai satu-satunya kompetisi klub kontinental.” tutup pernyataan itu.

Previous Sergio Aguero Positif Terpapar COVID-19

Next Perkuat Pertahanan, Parma Datangkan Bek AC Milan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *