Rekor Tak Terkalahkan Italia Berlanjut Hingga Final?

0
69

Italia memperbarui catatan rekor positif mereka di kancah internasional setelah berhasil lolos ke final Euro 2020.

Italia menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dinihari WIB setelah laga selama 90 menit, plus babak perpanjangan waktu, tidak mengubah skor pertandingan 1-1.

Keberhasilan Italia melangkah ke final Piala Eropa ini menjadi sukses keempat mereka. Italia hanya kalah dari Jerman, yang sudah tampil enam kali di partai final.

Italia juga sukses memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 33 pertandingan. Namun, kemenangan Italia di ajang Piala Eropa (termasuk babak kualifikasi, namun bukan lewat adu penalti) terhenti di laga ke-15, dengan total kemenangan beruntun tercatat di 13 kemenangan.

Italia juga menjadi kontestan kedua setelah Prancis di tahun 2000 yang memiliki lima pemain yang bisa mencetak dua gol atau lebih di satu perhelatan Piala Eropa. Tahun ini, lima pemain tersebut adalah Federico Chiesa, Matteo Pessina, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile dan Manuel Locatelli.

Leonardo Bonucci juga menyamai rekor yang sebelumnya dicatat Gianluigi Buffon dengan tampil 17 kali di putaran final Piala Eropa bersama Italia. Jika tampil di partai final, bek Juventus tersebut akan mencatat rekor penampilan terbanyak di turnamen empat tahunan di Benua Biru tersebut.

Pertanyaannya kemudian, apakah Italia bisa memperbaiki rekor tersebut hingga laga final?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini