Rekomendasi Akan Keluar Jika Klub Kewajibannya Sudah Beres


Rekomendasi Akan Keluar Jika Klub Kewajibannya Sudah Beres

Rekomendasi Akan Keluar Jika Klub Kewajibannya Sudah Beres

Liputanbola.id – Menurut jadwal yang telah ditetapkan PT LIB yang berperan sebagai operator, kick off Liga 2 akan dilaksanakan pada hari Sabtu (14/3), Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra merupakan pertandingan perdananya.

Tetapi, Sampai hari Kamis, BOPI belum juga mengeluarkan surat rekomendasi. Pemicunya adalah adanya beberapa klub yang memiliki hutang kepada para pemainnya atas honor di musim lalu.

Sesuai dengan peraturan dari  FIFA, BOPI belum boleh menerbitkan surat rekomendasi jika masih terdapat klub-klub yang mempunyai tunggakan kewajiban pada pemain.

Menurut laporan APPI, ada tiga klub calon peserta kompetisi yang telah diproses secara hukum karena masih menunggak kewajiban pembayaran kepada mantan pemainnya.Total ada lima klub yang masih bermasalah.

“Sebenarnya, mau kick off  kapan itu tidak masalah bagi kami. Yang terpenting, bereskan dahulu. Kalau kelengkapan selesai, baru kami mengeluarkan rekomendasi. Ingin melakukan kick off hari ini atau dua minggu lagi, ya terserah mereka. Kami menunggu administratifnya dilengkapi, baru rekomendasinya nanti keluar,” ujar Richard Sam Bera.

Pernyataan dari pihak BOPI tersebut sekaligus mematahkan komentar dari Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri. Cucu sepernah mengatakan bahwa Liga 2 hanya perlu menjemput surat rekomendasi dari BOPI.

“Richard Sam Bera telah saya hubungi. Kami hanya perlu mengambil surat rekomendasi dari mereka.”

Previous Karena Liverpool Emre Can Menolak Tawaran MU

Next The Wanderers Rela Melakukan Hal Gila Demi James Rodriguez

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *