BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsReal Madrid Takluk Lagi, Zidane: Saya Takkan Mundur

Real Madrid Takluk Lagi, Zidane: Saya Takkan Mundur

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersumpah tidak akan mundur dari jabatannya meskipun timnya kembali meraih hasil yang buruk ketika melakoni laga lanjutan Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk, Rabu (2/12) dini hari tadi WIB.

Setelah meraih dua kemenangan beruntun atas Inter Milan, Madrid sebenarnya hanya perlu meraih satu kemenangan lagi atas Shakhtar di Kiev pada laga ini untuk mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar, namun Dentinho dan Manor Solomon menghadirkan kekalahan 0-2 untuk sang juara Eropa 13 kali tersebut.

Lantaran ini merupakan kekalahan kedua dari Shakhtar di Liga Champions, maka Madrid kalah head-to-head dari wakil Ukraina tersebut, namun kelolosan masih berada sepenuhnya di tangan mereka.

Beruntungnya, Borussia Monchengladbach juga kalah dari Inter dengan skor 2-3 semalam dan itu cukup berperan untuk menjaga kelolosan bagi Los Merengues ke babak gugur. Mereka hanya perlu menang atas wakil Jerman itu di Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan depan, tak peduli apa pun yang akan diraih oleh Shakhtar dalam pertandingan kontra Inter.

Tak pernah gagal lolos sejak tahun 1997, Zidane percaya diri bahwa Los Blancos akan mampu meraih posisi dua teratasi klasemen akhir Grup B, dan karena itu ia tidak berniat untuk mundur meski timnya telah menderita tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhir di semua ajang.

“Saya tidak akan mundur tidak sama sekali,” kata Zidane seusai laga di NSC Olimpiyskiy, dilansir dari BBC.  “Kami selalu melalui masa-masa sulit dan kami memang berada dalam tren buruk sekarang, namun kami harus terus berusaha.

Zidane telah menjabat di klub ibu kota Spanyol sejak Januari 2016, dan kerap kali melalui masa-masa sulit, namun ia masih berhasil meraih tiga trofi Liga Champions dan dua titel La Liga.

“Saya punya kemampuan untuk mengubah situasi dan saya akan mengerahkan segalanya untuk memperbaiki itu, para pemain juga akan melakukan hal yang sama. Kami main baik dan pantas yang lebih. Kami perlu menjaga kepala tetap tegak dan berpikir tentang laga berikutnya.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini