Real Madrid Mampu Datangkan Haaland dan Mbappe Musim Depan

0
54
mbappe
Twitter

Kemungkinan bagi dua penyerang papan atas dunia, Erling Haaland dan Kylian Mbappe untuk merapat ke Real Madrid musim depan cukup terbuka. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas.

Pendapat Tebas berangkat dari kemampuan finansial Real Madrid yang dianggap sangat mumpuni. Tebas meyakini Real Madrid punya dana yang cukup seiring dengan penjualan sejumlah pemain. Di sisi lain, Tebas juga melontarkan kritik kepada klub Mbappe, Paris Saint-Germain yang dianggap mengacaukan tatanan sepakbola modern.

“Real Madrid sukses mengumpulkan 200 juta euro dari penjualan pemain mereka. Jika mereka ingin, mereka bisa mendapatkan Mbappe dan Haaland sekaligus. Mereka tidak kehilangan uang dan malah menjual aset mereka,” ujar Tebas kepada Cadena COPE.

“Sebaliknya, ada tim seperti PSG yang meski merugi 400 juta euro dan mengeluarkan 500 juta euro untuk gaji pemain, masih mampu menolak tawaran untuk Mbappe yang kontraknya segera berakhir. Mereka rela kehilangan milyaran euro untuk memenangi Liga Champions, itu sangat buruk untuk sepakbola,” tutupnya.

Bergabungnya Mbappe ke Real Madrid memang hanya masalah waktu, mengingat pemain Prancis tersebut telah menolak perpanjangan kontrak dari PSG. Sedangkan Haaland bisa didapat seharga 75 juta euro saja musim depan seiring dengan nilai pasarnya yang akan menurun selepas musim 2021/22.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini