BerandaLiga SpanyolReal Madrid Kalah, Zidane Enggan Cari Kambing Hitam

Real Madrid Kalah, Zidane Enggan Cari Kambing Hitam

Zinedine Zidane tidak mencari kambing hitam atau alasan apa pun perihal kekalahan telak dengan skor 1-4 yang diderita oleh Real Madrid kala bertandang ke markas Valencia, Estadio Mestalla, pada Senin (9/11) dini hari tadi WIB.

Los Blancos dihempaskan oleh tiga gol penalti Carlos Soler, setelah Karim Benzema mencetak gol pembuka pada menit ke-23.

“Ya, ini adalah kekalahan yang menyakitkan, karena kami sebenarnya tampil baik untuk mengawali laga. Kami mencetak gol pada setengah jam pertama, itu tidaklah buruk. Namun setelah mereka mencetak gol, sesuatu yang buruk terjadi,” terang Zidane, seperti dilansir oleh AS.

Satu gol lain untuk tuan rumah adalah gol bunuh diri oleh Raphael Varane, namun Zidane juga tidak ingin mencari kambing hitam dalam situasi ini. Ia menganggap bahwa dirinya harus menemukan cara untuk mengeluarkan tim dari keterpurukan.

“Wasit sudah meninjau ketiga penalti yang merugikan kami. Kami kebobolan tiga buah gol lewat penalti, dan satu lainnya dari gol bunuh diri. Itu semua adalah kesalahan kami, hanya saja terlalu banyak,” sambung sang juru taktik asal Prancis.

“Sebagai pelatih, saya bertanggung jawab atas situasi ini karena saya harusnya menemukan cara untuk keluar dari situasi ini. Kami bermain bagus pada babak pertama, namun setelah kebobolan, laga berjalan dengan berbeda sekali. Ini bukanlah yang pertama, namun saya tidak menyukainya.”

Selanjutnya, Zidane akan berusaha mengembalikan Madrid ke trek kemenangan pada laga kontra Villarreal, yang akan dihelat setelah jeda internasional pada tanggal 20 November mendatang.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini