BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsReal Madrid Dikejutkan Oleh Shakhtar Donetsk

Real Madrid Dikejutkan Oleh Shakhtar Donetsk

Real Madrid menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 2-3 kala menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Alfredo di Stefano.

Ini merupakan kekalahan kedua hanya dalam waktu lima hari saja, dan rasa pahit di mulut makin terasa karena gol penyeimbang pada menit-menit akhir dibatalkan oleh VAR.

Padahal, Shakhtar harus tampil tanpa  10 orang pemain dari tim inti mereka, karena dinyatakan terjangkit COVID-19.

Namun tim asal Ukraina tersebut sukses membuka keunggulan lebih dulu melalui upaya dari Tete yang melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti.

Setelah Luka Jovic gagal memanfaatkan peluang, tim tamu menggandakan keunggulan. Lagi-lagi melalui Tete, dan upaya Raphael Varane untuk menghalaunya malah masuk ke gawang sendiri.

Kondisi makin buruk menjelang jeda turun minum, karena operan tumit dari Tete berhasil menemukan Solomon di dalam kotak penalti, dan Shakhtar pun unggul 3-0.

Zidane mengirim Karim Benzema pada babak kedua, demi mengejar ketertinggalan tiga gol dan hal itu pun memberikan secercah harapan.

Tembakan keras Luka Modric dari luar kotak penalti berakhir dengan sebuah gol cantik, sebelum disambung oleh Vinicius Junior, yang masuk menggantikan Luka Jovic.

Tim tamu sempat memiliki beberapa peluang untuk mengembalikan keunggulan dua gol, namun tidak ada yang berbuah.

Di sisi lain, Madrid berhasil menyetarakan kedudukan lewat Federico Valverde, namun dibatalkan oleh wasit setelah meninjau ulang melalui VAR.

Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk

Gol: 0-1, Tete 29’; 0-2, Raphael Varane 33’ (bd); 0-3, Manor Solomon 42’; 1-3, Luka Modric 54’; 2-3, Vinicius Junior 59’.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Militao, Varane, Marcelo; Modric (Kroos 70’), Casemiro, Valverde; Asensio, Jovic (Vinicius 58’), Rodrygo (Benzema 46’).

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Trubin; Dodo, Khocholava, Bondar, Korniienko; Maycon; Tete, Marlos, Marcos Antonio (Vyunnik 94’), Solomon (Vitao 92’); Dentinho (Sudakov 86’).

Real Madrid Dikejutkan Oleh Shakhtar Donetsk
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini