BerandaLiga SpanyolRaphael Varane Palang Pintu Madrid Yang Tak Tergantikan

Raphael Varane Palang Pintu Madrid Yang Tak Tergantikan

Raphael Varane musim ini selalu menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di daerah pertahanan. Hampir pasti posisi ini tidak akan diberikan ke pemain lain. Alasan Zidane terus memasang Raphael Varane karena memang sang pemain selalu tampil bagus. Bahkan tidak jarang di laga-laga penting, Varane menjadi kunci kemenangan Los Blancos.

Seperti yang kita tahu, Madrid sudah menjalani 4 laga setelah La Liga kembali digelar. Dan hasilnya memang sangat memuaskan dengan mencapai 4 kemenangan beruntun. Posisi puncak klasemen juga berhasil mereka rebut dari Barcelona. Itu terjadi ketika Messi dan kawan-kawan bermain imbang saat melawan Sevilla.

Madrid memang poin sama dengan Blaugrana, tapi karena menang head to head pertemuan kedua tim, Madrid berhak atas posisi puncak. Jika saja yang ini dibalik, Barca tentunya masih akan berada di puncak klasemen. Situasi ini menjadikan La Liga Spanyol belum bisa dipastikan juaranya sampai liga ini memainkan pertandingan terakhir.

Madrid pastinya merasa di atas angin dan yakin bisa memenangkan seluruh laga sisa. Alasannya adalah mereka punya Raphael Varane yang bakal membuat striker lawan sulit mencetak gol. Zidane sendiri juga sangat percaya jika sang pemain andalannya ini terus akan bermain baik di setiap laga.

Lebih Baik Daripada Ramos

Ada sedikit fakta menarik di Madrid untuk musim ini. Raphael Varane menjadi salah satu pemain yang tampil cukup sering di laga-laga liga Spanyol. Di hanya kalah dari Casemiro yang memiliki jumlah pertandingan lebih banyak. Padahal biasanya Sergio Ramos lah yang sering mengisi posisi ini. Namun musim ini situasinya agak berbeda.

Mungkin Zidane ingin memberikan waktu bermain lebih banyak untuk Varane. Apalagi usia sang pemain juga masih muda dibandingkan dengan Ramos. Jadi Zidane mempersiapkan Varane jika suatu saat sang pemain akan menggantikan Ramos memimpin di barisan belakang.

Keyakinan Sang Pelatih

Apa yang dilakukan Zidane memang cukup menarik sekaligus hal ini mendapat banyak apresiasi dari para pengamat bola. Raphael Varane memang cukup pantas menggantikan peran Ramos menjadi Jendral di lini belakang. Bahkan mungkin dia juga cocok menjadi kapten tim.

Mungkin di masa depan, Raphael Varane akan menjadi salah satu pemain yang menghiasi buku sejarah Los Blancos. Banyak yang percaya jika itu bakal terjadi dan banyak juga yang menantikannya. Kita tunggu saja aksi-aksi dari pemain ini di musim depan nanti.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini