BerandaLiga IndonesiaRans Cilegon FC Ubah Nama Jadi Rans United

Rans Cilegon FC Ubah Nama Jadi Rans United

Rans Cilegon FC akan mengubah nama mereka menjadi Rans United. Hal itu terjad karena pemilik klub, Raffi Ahmad bertemu dengan petinggi PSSI.

Rencana perubahan nama itu terjadi setelah Raffi bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu. Rans Cilegon FC akan berubah nama menjadi Rans United.

“Ini kan setahun dulu pakai nama Cilegon kan, nanti langsung berubah, RANS United,” ujar Iriawan dikutip dari channel Youtube RANS Entertainment yang tayang pada 8 Mei 2021.

“Gak ada masalah. Di luar kan rame ada masalah dengan Cilegon? Saya bilang nggak ada masalah,” tambahnya.

Soal proses pergantian nama, Exco PSSI Iwan Budianto menjelaskan sesuai dengan statuta PSSI.

“PSSI memberikan keleluasaan kepada klub sepakbola untuk berganti nama. Namun ada tujuh klub yang tidak diperbolehkan untuk berganti nama,” kata Iwan Budianto.

Seperti diketahui ada tujuh klub yang merupakaan pendiri PSSI yang tak boleh berganti nama. Mereka adalah PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Madiun dan PPSM Magelang.

“Kalau RANS Cilegon termasuk yang boleh, baik berubah nama, domisili. Tujuan PSSI sebenarnya (membolehkan pergantian nama klub) agar klub tidak bangkrut,” tukasnya.

Rans Cilegon FC Ubah Nama Jadi Rans United
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini