BerandaLiga SpanyolRamos: Tak Perlu Debat, Barca Pantas Dihukum Penalti

Ramos: Tak Perlu Debat, Barca Pantas Dihukum Penalti

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengatakan tidak perlu lagi ada debat mengenai penalti dalam laga kontra Barcelona, pekan lalu.

Madrid baru saja menang 3-1 atas Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou.

Kemenangan Madrid berkat gol dari Federico Valverde pada menit kelima. Barcelona baru bisa menyamakan skor pada menit kedelapan melalui Ansu Fati.

Menit ke-63 menjadi perdebatan. Bek Barcelona Clement Lenglet melanggar Ramos yang sedang berusaha melompat menyambut bola. Ramos terjatuh usai jersey-nya ditarik dan VAR menyatakan Madrid dihadiahi penalti.

Ramos sendiri yang menjadi algojo penalti dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tembakannya berhasil merobek gawang Neto meski mampu terbaca. Luka Modric mencetak gol di akhir laga untuk menuntaskannya dengan skor 3-1.

“Saya pikir itu penalti yang jelas. Dia menarik saya ketika mau melompat dan itu jelas. Tidak adil menilai wasit atas insiden yang jelas,” kata Ramos seperti dikutip dari Marca.

“Kami harus bersatu setelah pekan yang buruk, tetapi tidak ada waktu untuk merasa kasihan pada diri kami sendiri. Selama musim ini, Anda mengalami perjalanan yang buruk dan untungnya yang ini hanya berlangsung seminggu,” ujar Ramos menambahkan.

“Kemenangan ini bagus untuk moral kami. Kami tahu bagaimana untuk tidak membiarkan kritik menyerang kami. Kami senang, tapi mari terus seperti ini. Kemenangan di rumah rival abadi Anda selalu sangat bermanfaat,” tegas eks Sevilla itu.

Kemenangan ini jelas membuat Madrid kembali ke jalur kemenangan. Los Blancos sempat dua kali alami kekalahan beruntung (0-1 lawan Cadiz dan 2-3 lawan Shakhtar Donetsk). Ironisnya, dua kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri.

Ramos: Tak Perlu Debat, Barca Pantas Dihukum Penalti
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini