Raksasa Eropa Berkumpul, 12 Tim Gabung Liga Super Eropa


Raksasa Eropa Berkumpul, 12 Tim Gabung Liga Super Eropa

Raksasa Eropa Berkumpul, 12 Tim Gabung Liga Super Eropa

Liga Super Eropa mendapatkan dukungan dari sejumlah klub papan atas Eropa. Setidaknya ada 12 klub yang sudah menyatakan kesediaan untuk bergabung di kompetisi ini.

Liga Super Eropa sendiri merupakan kompetisi eksklusif di antara klub-klub besar Eropa. Kompetisi ini akan melibatkan 20 tim dengan 15 tim peserta tetap dan 5 tim di kualifikasi setiap tahun. Seluruh tim peserta akan dibagi ke dalam dua grup, masing-masing berisi sepuluh tim.

Pertandingan kandang dan tandang akan dilakukan pada babak perempat final dan semifinal, sementara final akan dilangsungkan di tempat netral. Liga Super Eropa menawarkan hadiah sebesar 310 juta poundsterling, sedangkan Liga Champions hanya 100 juta poundsterling.

Adapun 12 klub yang memastikan diri bergabung dengan Liga Super Eropa antara lain enam klub dari Liga Inggris, tiga dari Serie A Italia dan tiga dari La Liga Spanyol.

Enam klub dari Liga Inggris tersebut antara lain Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester city, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Sementara tiga klub Serie A yang bergabung adalah AC Milan, Inter Milan dan Juventus. Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid menjadi tiga tim yang mewakili La Liga Spanyol.

Selain 12 klub di atas, kabarnya ada tiga klub lain yang akan segera bergabung, namun belum disebutkan secara gamblang siapa mereka.

Previous Ditentang UEFA, Inilah Alasan Liga Super Eropa Tetap Jalan

Next VIDEO: Atletico Madrid vs Eibar 5-0

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *