Rakitic Mengaku Tidak Terkejud Dengan Penyebaran Covid 19


Rakitic Mengaku Tidak Terkejud Dengan Penyebaran Covid 19

Rakitic Mengaku Tidak Terkejud Dengan Penyebaran Covid 19

Persepak bolaan didunia ini sedang digunjang masalah hebat, yakni penyebaran virus covid 19. Akan tetapi, pemain tengah Blaugrana yaitu Ivan Rakitic menilai sudah dia prediksi sejak melawat ke kandang Napoli. Baru-baru ini, pemerintah Spanyol mengeluarkan peraturan lockdown dan memaksa semua orang untuk melakukan isolasi dalam rumah. Hal tersebut dilakukan supaya penyebaran virus covid 19 bisa diminimalisir.

Sampai kabar ini diturunkan, ada sekitar 1720 nyawa melayang akibat virus corona. Di ketahui bahwa penyebaran di Spanyol sekitar 394 kasus dalam waktu singkat. Tidak hanya itu, kompetisi La Liga juga secara resmi dihentikan sementara waktu. Kompetisi lainnya seperti Liga Inggris dan Liga Champions juga mengalami dampak yang sama.

Tidak Terkejut

Sebetulnya masalah penyebaran covid 19 adalah angggapan yang tidak serius. Banyak yang menilai jika virus tersebut tidak terlalu berbahaya. Sebab memang ada banyak pasien yang dinyatakan sembuh dari virus itu. Masyarakat mungkin cukup kaget melihat semakin meluasnya penyebaran covid 19. Akan tetapi beda dengan Rakitic, yang menyadari akan penyebaran virus tersebut sejak melawat ke markas Napoli di ajang Liga Champions.

Saya tidak begitu terkejut dengan penyebaran wabah tersebut. Ketika kami bermain di Naples, banyak yang berbicara mengenai penyebarannya dan saya berbincang dengan dokter tim jika ini bisa akan semakin meluas,” terangnya. Untuk saat ini, yang ingin di lakukan adalah keluar rumah dan berjalan-jalan, tapi itu tidak penting. Saya harus tetap melakukan isolasi di rumah, walau tidak suka namun ini hal yang harus dilakukan,” terangnya.

Ingin Segera Berlatih

Rakitic juga mengungkapkan jika dirinya sudah ingin segera berlatih dengan koleganya di Camp Nou. Akan tetapi, dia begitu yakin skuad Barcelona tidak akan fit karena terlalu lama melakukan isolasi. Pasti semua bakal kehilangan semangat latihan, karena merasa khwatir. Hal ini tentu berbeda dengan musim-musim sebelumnya, karena musim ini begitu panjang dan lama,” ucap Rakitic.

Sangat sulit untuk bisa kembali dalam keadaan semula setelah libur lama. Namun, kami tidak bakal kehilangan hasrat sedikitpun,” terang pemain tengah timnas Kroasia itu. Apabila semua bisa kembali seperti semula, Barcelona dijadwalkan bermain lagi pada Minggu (5/4/2020) akan datang. Skuat asuhan Quique Setien tersebut bakal menjalani laga berat saat berjumpa Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Previous Ibrahimovic Ingin Lanjutkan Kariernya Sebagai Pelatih

Next Bek Muda Eintracht Frankfurt Ini, Jadi Rebutan Tim Inggris

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *