BerandaLiga SpanyolRaih Hasil Seri Lagi, Kondisi Blaugrana Memanas

Raih Hasil Seri Lagi, Kondisi Blaugrana Memanas

Setelah bermain imbang kembali, kondisi tim Barcelona saat ini bisa dikatakan cukup panas. Selain tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, kini kondisi tim dilaporkan juga tak kondusif. Para pemain dan pelatih Quique Setien sepertinya saling menyalahkan dalam laga kemarin melawan Celta Vigo yang berkesudahan 2-2.

Sebenarnya saat laga itu, Barcelona sudah unggul 2-0 jelang akhir laga. Namun mungkin karena konsentrasi pemain tidak fokus, mereka malah kecolongan gol di menit-menit akhir. Padahal jika saja mereka mampu mempertahankan kedudukan, bisa saja mereka akan mendapatkan tambahan 3 poin. Dengan begitu mereka tidak akan terpaut jauh dari Madrid.

Hasil laga itu membuat mereka sekarang berjarak 2 poin dari El Real. Kesempatan mereka untuk mendapatkan gelar juara kembali juga semakin sulit. Madrid sendiri juga tampil bagus di terus menerus. Bahkan mereka menjadiĀ  satu-satunya timnya yang mendapatkan kemenangan beruntun setelah masa lockdown.

Apa yang harus dilakukan Barca sebenarnya cukup sederhana. Mereka harus tidak menyalahkan siapapun atas hasil seri melawan Celta Vigo. Paling tidak semuanya harus bertanggung jawab dan bukan hanya dibebankan ke pelatih saja. Jika ini terus berlanjut, kemungkinan besar mereka pasti akan meraih hasil mengecewakan lagi.

Pemain Salahkan Pelatih

Menurut kabar dari Marca, pemain dari Barcelona menyalahkan Setien karena strategi dan pergantian pemain yang kurang pas. Setien memang memasukan nama Griezmann jelang akhir laga, padahal sang pemain ini tampil kurang bagus di beberapa laga. Inilah yang membuat para pemain Barca emosional di ruang ganti setelah laga.

Mereka kesal lantaran pemain yang ada di lapangan masih bisa mempertahankan keunggulan. Namun karena masuknya pemain baru, permainan tim jadi berubah dan tidak kondusif. Walaupun gol yang terjadi di akhir babak kedua bukan kesalahan Griezmann, tapi banyak pemain yang menyalahkannya.

Tidak Mengejutkan

Apa yang terjadi saat ini sepertinya memang bukan hal yang baru. Dari saat Quique Setien mengambil alih tim, para pemain Barca memang sudah ragu dengan sang pelatih. Mereka tidak percaya kemampuan sang pelatih dan sering meragukannya saat pengambilan keputusan. Masalah ini lama kelamaan menjadi semakin runyam.

Dan argumen antar pemain dan pelatih pada akhirnya tidak bisa dihindarkan. Mungkin inilah yang mendasari hasil buruk dari 2 laga terakhir. Mungkin saja musim depan Barcelona akan mendapatkan pelatih baru lagi. Atau bisa saja dipertahankan jika masalah ini bisa diselesaikan segera mungkin.

Devinahttps://liputanbola.id
Saya cuma seperti kebanyakan abg perempuan pada umumnya. Tapi mungkin karena kebanyakan teman saya adalah laki-laki yang gemar olahraga sepakbola, jadinya saya juga lebih kurang, lumaya tau lah soal perkembangan beberapa liga bola internasional.
Berita Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini