Rahasia Munchen Bisa Mendominasi Bundesliga


Rahasia Munchen Bisa Mendominasi Bundesliga

Rahasia Munchen Bisa Mendominasi Bundesliga

Setelah musim yang cukup melelahkan, Bayern Munchen akhirnya keluar sebagai juara musim ini di Bundesliga. Die Roten, juga mencatat sejarah yang bagus dengan meraih gelar juara sebanyak 30 kali selama Munchen berdiri. Bisa dikatakan klub ini adalah yang paling sukses dari Jerman dan sangat sulit untuk diikuti tim lainnya.

Selain itu, keberhasilan mereka musim ini juga semakin spesial dikarenakan bisa 8 kali berturut-turut. Tim-tim lain sampai sekarang belum ada yang bisa merusak dominasi Munchen di Bundesliga. Mereka terlalu kuat dan selain itu, Munchen juga punya kedalaman skuad yang sangat baik.

Lantas apa saja faktor yang bisa membuat Die Roten bisa seperti sekarang? Mari kita simak saja dibawah ini.

Rahasia Munchen Di Bundesliga

  • Kesabaran

Banyak yang mengira jika Bayern Munchen sudah sukses sejak dahulu kalan. Namun nyatanya perjalanan mereka tidak seperti yang orang pikirkan. Mereka awalnya cukup kesulitan untuk mendominasi di Bundesliga jika bukan karena manajemen yang cepat bertindak.

Pemecatan Niko Kovac dan menggantikan dirinya dengan Hansi Flick adalah keputusan yang paling bagus di pilih manajemen. Dan hasilnya bisa kita lihat di akhir musim ini yang membuat klub ini meraih gelar juara dengan mudah.

  • Bersaing Dengan Juventus

Keberhasilan Munchen juga bisa disamai Juventus yang berhasil mendominasi Liga Italia. Namun catatan Bianconeri lebih baik dengan berhasil menjuarai Serie A 9 kali secara berurutan. Mungkin di musim depan, Die Roten baru bisa mengejar ketertinggalan mereka dari klub asal Italia itu.

  • Transfer Menjadi Kunci

Banyak pengamat yang mengatakan jika kesuksesan Munchen tak terlepas dari kebijakan mereka dalam bursa transfer. Mereka sudah menjadi hal ini selama kurang lebih 40 tahun. Selain itu kekuatan finansial juga menjadikan hal ini bisa berjalan lancar. Mungkin jika ini diikuti tim kecil, belum tentu mereka bisa sukses seperti tim Bavarian ini.

  • Pemain Kunci

Bayern Munchen biasanya membeli pemain yang masih muda dan kemudian membuat mereka menjadi pemain kunci. Contoh yang menjadi bukti kesuksesan ini adalah  Robben dan Franck Ribery. Tapi walaupun begitu, ada pula beberapa pemain yang mereka rekrut tak bisa memenuhi harapan. Contohnya adalah Mario Gotze dan Podolski.

  • Turun Temurun

Manajemen Munchen dipenuhi dengan mantan pemain mereka sendiri yang bilang mengerti kondisi klub. Jadi semua kebijakan pasti berjalan dengan baik dan juga tak akan merugikan tim setiap tahunya. Dan hal ini ternyata sudah terjadi sejak dahulu dan berlanjut sampai dengan manajemen yang sekarang.

Previous Pemain-pemain Serie A Yang Pernah Merumput di Indonesia

Next Xavi Tetap Jadikan Barcelona Sebagai Tujuannya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *